Find Us On Social Media :

Keren! OPPO Ubah Foto Jadul Monokrom Turnamen Wimbledon Jadi Berwarna

By Dayu Akbar, Rabu, 30 Juni 2021 | 21:23 WIB

OPPO bekerjasama dengan Getty Images mengumpulkan foto-foto monokrom turnamen tenis tempo dulu dan mengubahnya menjadi foto berwarna dengan memanfaatkan teknologi canggih dari OPPO.

Hal ini dilakukan OPPO sebagai bagian dari kampanye Courting the Colour guna memperingati penyelenggaraan kembali turnamen tenis Wimbledon di London. Turnamen tenis ini sempat dibatalkan tahun lalu akibat pandemi Covid-19.Peluncuran kampanye ini dilakukan secara langsung dalam sebuah workshop di London, Inggris, dan juga secara online. Dalam pameran ini, OPPO menampilkan berbagai koleksi foto yang mencerminkan momen-momen luar biasa dalam sejarah tenis yang melibatkan berbagai ras, jenis kelamin, dan fashion.

Baca Juga: OPPO Find X3 Pro 5G Luncurkan Edisi Khusus Turnamen Tenis WimbledonMemanfaatkan teknologi pencitraan dari OPPO, setiap gambar telah diproses sedemikian rupa oleh Getty Images untuk diberi warna. Ada tujuh koleksi foto dalam pameran Courting the Color, diantaranya menampilkan Althea Gibson dan Arthur Ashe, atlet Afrika-Amerika pertama yang memenangkan turnamen Wimbledon.

Selain itu, pameran ini juga mempertunjukkan kecanggihan fitur-fitur OPPO Find X3 Pro 5G yang merupakan produk unggulan OPPO tahun ini. Foto-foto yang penuh warna semakin melengkapi Find X3 Pro 5G, ponsel canggih OPPO yang baru saja diluncurkan dengan layar yang dapat menampilkan satu miliar warna yang memungkinkan pengguna untuk merasakan dan melihat warna dengan cara yang berbeda.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga OPPO Find X3 Pro 5G

Dikenal sebagai pencipta teknologi pionir seperti night-mode dan anti-shake software, OPPO kini bertujuan untuk memimpin perkembangan teknologi kamera menuju era baru pernuh warna.

Selain menerapkan dasar-dasar dalam aspek Colour, Retain dan Deviation yang dapat meningkatkan akurasi gambar, OPPO juga memiliki ambisi dengan menerapkan Full Path Colour Management System untuk pertama kalinya pada OPPO Find X3 Pro 5G.

Baca Juga: Lima Fitur Keren yang Bikin OPPO Find X3 Pro 5G Layak DibeliFull Path Colour Management System merupakan sistem manajemen pertama di industri smartphone yang menghadirkan full DCI-P3 wide gamut dan kedalaman warna 10-bit, mulai dari pengambilan dan penyimpanan gambar, hingga saat menampilkannya pada layar.

OPPO Find X3 Pro 5G juga menampilkan warna yang dapat disesuaikan dengan kemampuan mata penggunanya, bahkan dapat disesuaikan untuk pengguna buta warna dan lemah warna.