Find Us On Social Media :

Segera Meluncur, Apa saja Keunggulan Earbuds Huawei Freebuds 4?

By Adam Rizal, Jumat, 2 Juli 2021 | 11:30 WIB

Earbuds Huawei Freebuds 4

Popularitas earbuds TWS meningkat hanya dalam beberapa tahun karena perangkat itu memungkinkan konsumen menikmati pengalaman mendengarkan yang lebih bebas.

Huawei CBG APAC Product Expert Li Xi memastikan Huawei akan segera menghadirkan perangkat True Wireless Stereo (TWS) terbaru Huawei Freebuds 4 di Indonesia. Rencananya, earbuds itu baru mulai dijual pada bulan ini, Juli 2021.

"Huawei Freebuds 4 bakal hadir dengan desain unik dan berbeda. TWS yang terbaru ini akan lebih nyaman karena bobotnya ringan, hanya 4,1 gram per earbuds,” ujarnya.

Huawei FreeBuds 4 mengusung teknologi ANC open-fit yang sama dengan generasi sebelumnya dan teknologi peredam bising yang lebih baik dari sebelumnya. Earbud nirkabel itu memiliki suara beresolusi tinggi untuk pengalaman audio yang lebih mendalam.

Dengan mikrofon ganda yang inovatif, Huawei juga membekalinya teknologi Adaptive Ear Matching (AEM), yang mampu mengatasi kebisingan karena algoritma peredam bising.

“Interkonektivitasnya mulus, cerdas, dan stabil antara audio dan perangkat yang terhubung. Ini menjadi keunggulan dari earbuds Huawei,” tutur Li Xi.

Huawei FreeBuds 4 menggunakan driver dinamis klasik sehingga mampu menghasilkan audio yang imersif seperti speaker Hi-Fi. Sementara itu, diafragma pada driver dinamis penting untuk meningkatkan kualitas audio.

Earbuds terbaru ini juga mengadopsi mesin peningkatan bass, bass tube, dan motherboard yang telah ditingkatkan. Selain itu, perangkat itu juga memiliki mode Clear Voice yang berfungsi untuk menangkap suara dengan jelas. Fitur lainnya adalah latensinya yang rendah 90ms yang membuat audio lebih akurat untuk bermain game.

Earbuds ditunjang dengan chip Krin A1 dan koneksi Bluetooth 5.2. Perusahaan asal Cina itu menjanjikan pengisian cepat 15 menit untuk memutar musik hingga 2,5 jam. “Casing dapat diisi ulang melalui USB-C atau secara wireless,” tutur Li Xi

Huawei belum mengumumkan kapan waktu pasti peluncuran Huawei FreeBuds 4 di Indonesia, termasuk dengan harganya.