Find Us On Social Media :

Wow! Teknologi ini Bisa Isi Penuh Baterai Infinix dalam 10 Menit

By Adam Rizal, Minggu, 4 Juli 2021 | 09:30 WIB

Infinix Concept Phone 2021

Pabrikan smartphone asal China, Infinix, memperkenalkan teknologi pengisian cepat atau Fast Charging terbarunya 'Ultra Fast Charge'. HP yang mendukung standar Fast Charging dengan daya 160 Watt itu bernama "Concept Phone 2021".

Teknologi tersebut dipamerkan Infinix melalui sebuah video yang diunggah di akun Twitter @Infinix_Mobile) pekan ini. Infinix mendemonstrasikan kemampuan teknologi pengisian daya super cepat itu untuk mengisi baterai ponsel berkapasitas 4.000 mAh.

Hasilnya, daya baterai HP Infinix terisi 50 persen hanya dalam waktu 4 menit 16 detik. Lalu di menit ke-7, baterai ponsel sudah terisi dayanya 80 persen. Hingga akhirnya daya baterai terisi penuh pada menit ke-10.

Infinix menjelaskan kecepatan pengisian daya 160 Watt tersebut merupakan gabungan dari beberapa teknologi, termasuk Ultra Flash Charge (UFC), Super Charge Pump, dan sel baterai 8C baru yang diklaim mampu mengurangi lebih dari 18 persen resistansi internal seperti dikutip BGR.

Concept Phone 2021 memiliki efisiensi konversi pengisian daya hingga 98,6 persen.Infinix mengklaim bahwa Concept Phone 2021 memiliki 20 sensor suhu dan algoritma kontrol cerdas (Intelligent Control Algorithms) untuk memastikan ponsel tersebut tidak akan menghasilkan suhu panas melebihi 40 derajat celcius.

HP itu juga memiliki warna punggung yang dapat berubah-ubah berkat penerapan solid electrochromic film (SECF) dan electroluminescence. Warnanya bisa berganti dari silver abu-abu saat menerima panggilan, dan biru terang saat mengisi daya.

HP konsep itu memiliki panel layar AMOLED 6,67 inci, SoC octa-core dengan dua inti CPU ARM Cortex-A76 dan enam inti Cortex-A55, berikut RAM 8GB, media internal 128 GB, dan OS Android 11. HP itu mempunyai kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide dengan bidang pandang 120 derajat, dan kamera telephoto dengan zoom digital 60x.