Find Us On Social Media :

Vivo Kembangkan HP Layar Lipat NEX Fold, Ini Bocoran Spesifikasinya

By Adam Rizal, Selasa, 6 Juli 2021 | 13:00 WIB

Vivo Nex Fold

Vivo resmi mengajukan nama merek dagang NEX Fold yang merupakan HP layar lipat Vivo. Menurut laporan Ice Universe, HP Vivo NEX berikutnya tidak akan menjadi NEX 5, tetapi akan mendapatkan sebutan NEX Fold sekaligus menjadi perangkat lipat pertama yang dimiliki oleh Vivo.

Sebelumnya, isu Vivo mengembangkan HP layar lipat Vivo NEX Fold sudah santer terdengar, dimana Ross Young, CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC) menjawab di bawah tweet Ice Universe dengan lebih detail.

Young membocorkan Vivo NEX Fold akan menjadi perangkat lipat terbesar dalam hal ukuran panel. Hal itu berarti layar bagian dalamnya akan lebih besar dari Mi MIX Fold dan Huawei Mate X2 yang masing-masing berukuran 8,01 inci dan 8,0 inci.

Bocoran lainnya, NEX Fold bakal diluncurkan tahun ini di China tetapi tidak akan tersedia untuk pembelian hingga Januari. Selain memiliki desain lipat, tidak banyak yang diketahui tentang NEX Fold.

Langkah Vivo untuk memproduksi smartphone lipat mejadi catatan penting tersendiri bagaiman potensi sekaligus pasar ponsel layar lipat masih begitu diminati di tahun ini.

NEX Fold

Dilansir dari Gizmochina, vivo telah mengajukan merek dagang untuk "NEX Fold", "Nex Slide", dan "NEX Roll" seperti yang ditemukan oleh MyFixGuide. Dikabarkan NEX Fold akan memiliki konsep desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Fold 2 atau Mi MIX Fold.

Sedangkan NEX Slide dan NEX Roll akan memiliki layar yang dapat diperpanjang. Perlu diingat semua smartphone ini berada di bawah jajaran smartphone vivo NEX, sehingga tidak mengherankan bila ketiga smartphone tersebut berfungsi ganda sebagai lini smartphone eksperimental vivo.

Di sisi lain, sebelumnya terdapat laporan yang menyebutkan vivo telah mematenkan desain smartphone lipat baru dengan stylus. Diketahui vivo Mobile Communication telah mengajukan paten desain tersebut ke WIPO (World Intellectual Property Office) pada Februari 2020.

Paten ini berjudul 'Display panel and mobile terminal'. Kabarnya smartphone ini akan menampilkan layar lipat ke dalam, dan dapat dibentangkan menjadi tablet.