Find Us On Social Media :

Epsilon Sediakan Infiny by Epsilon bagi Pengguna SpaceDC di Indonesia

By Cakrawala, Kamis, 8 Juli 2021 | 17:00 WIB

Ilustrasi Epsilon.

Epsilon dua hari lalu mengumumkan kerja samanya dengan SpaceDC untuk membantu SpaceDC memenuhi permintaan cloud yang terus meningkat di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Melalui kerja sama itu, Epsilon yang merupakan perusahaan penyedia NaaS (network as a service), menyediakan Infiny by Epsilon bagi pengguna SpaceDC bila pengguna bersangkutan ingin menggunakannya. Mengutip Epsilon, Infiny adalah suatu platform software defined networking yang komprehensif untuk pengadaan dan pengelolaan layanan suara, data, dan akses lokal sesuai permintaan alias on demand. Infiny menawarkan mitranya suatu pendekatan web dan API ke konektivitas global. Epsilon menyediakan Infiny pada kampus ID01 milik SpaceDC. Kampus ID01 sendiri terdiri dari dua pusat data alias data center, yakni JAK1 dan JAK2.

Salah satu fasilitas Infiny adalah Direct Cloud Connect yang merupakan koneksi langsung ke para penyedia layanan cloud dunia. Melalui Infiny yang tersedia pada kampus ID01, pengguna kampus ID01 tersebut memiliki opsi menggunakan Infiny untuk terkoneksi ke berbagai penyedia layanan cloud populer di dunia, seperti Alibaba Cloud, Amazon Web Services, Google Cloud, IBM Cloud, Microsoft Azure, dan Oracle Cloud. Dengan koneksi langsung yang ditawarkan Infiny by Epsilon, pengguna kampus ID01 SpaceDC mendapatkan sejumlah keunggulan dibandingkan koneksi melalui internet "biasa". Dua di antaranya adalah keamanan dan kinerja yang lebih baik.

“Kami optimis untuk mendukung SpaceDC dalam upaya mereka untuk memungkinkan pelanggan mengakses cloud, melalui keahlian global kami sebagai spesialis interkoneksi cloud dan kehadiran kami yang kuat di wilayah tersebut. Dengan menggunakan Infiny, SpaceDC dapat dengan mudah menyediakan konektivitas cloud berbasis permintaan yang terukur bagi pelanggan mereka. Kami berharap untuk dapat memperluas kemitraan kami guna memenuhi permintaan cloud yang terus meningkat di seluruh dunia,” ujar Warren Aw (Managing Director APAC Epsilon).

“Kami melihat adanya permintaan besar untuk layanan cloud dari pelanggan kami di seluruh Asia Tenggara, dan kami sangat senang dapat menambahkan kapabilitas baru ke pusat data JAK1 dan JAK2 kami,” sebut Darren Hawkins (Chief Executive Officer SpaceDC). “Kemitraan ini mendukung rencana pertumbuhan kami di masa depan dengan jangkauan yang lebih luas ke berbagai pasar baru, beserta skalabilitas untuk meningkatkan atau mengurangi layanan sesuai dengan kebutuhan. Kami memiliki kapabilitas untuk membawa bisnis kami ke tingkat berikutnya,” tambahnya.

Epsilon menambahkan, program kemitraannya dengan SpaceDC, memungkinkan SpaceDC untuk memperoleh kapabilitas konektivitas global yang membantu mereka memenuhi peningkatan permintaan pelanggan. SpaceDC pun menyebutkan layanan Direct Cloud Connect Epsilon memperluas jangkauan SpaceDC dan memberikan peluang pertumbuhan di pasar cloud yang berkembang pesat, baik bagi perusahaan maupun para pengguna layanan tersebut.