Find Us On Social Media :

LG Pasarkan PuriCare 360° Air Purifier di Tanah Air, Apa Kelebihannya?

By Cakrawala, Selasa, 6 Juli 2021 | 20:00 WIB

LG mulai pasarkan PuriCare 360° Air Purifier di Indonesia.

LG Electronics belum lama ini mulai memasarkan pemurni udara alias air purifier terbarunya, PuriCare 360° Air Purifier, di tanah air. LG mengeklaim PuriCare 360° Air Purifier menawarkan sejumlah kelebihan yang diyakini bisa menjawab keraguan anggota masyarakat Indonesia akan keefektifan jangkauan perangkat pemurni udara.

LG PuriCare 360° Air Purifier hadir dengan desain fisik yang berbeda dengan pemurni udara pada umumnya. Desain fisik itu dipercaya memberikan jangkauan yang lebh menyeluruh dan lebih jauh; kedua hal yang menurut LG menjadi keraguan sejumlah anggota masyarakat Indonesia yang dimaksud. Seperti aneka perangkat LG masa kini, LG PuriCare 360° Air Purifier juga dilengkapi dengan ThinQ yang membolehkannya dioperaasikan dari mana saja dan kapan saja melalui smartphone.

“Kehadiran air purifier LG ini disiapkan menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang masih ragu pada performa sebuah unit pemurni udara. Bagi anda yang telah memiliki air purifier maupun bagi yang tengah mempertimbangkan untuk menggunakan air purifier di rumah, LG PuriCare 360° Air Purifier sangat patut untuk menjadi pertimbangan” ujar Satrio Mulyo P (Part Leader Air Solutions PT LG Electronics Indonesia).

Satrio Mulyo P menjelaskan desain unik dari bangun ruang LG PuriCare 360° Air Purifier yang seperti tabung membesar pada bagian bawahnya, plus kehadiran lubang udara untuk intake di sekeliling tubuh bagian menengah ke bawahnya; membolehkan perangkat ini memberikan jangkauan yang lebih menyeluruh. Pasalnya, kebanyakan pearangkat pemurni udara memiliki lubang udara hanya pada sisi tertentu. Alhasil, area seluas 360° di sekitar LG PuriCare 360° Air Purifier akan disedot udaranya untuk dibersihkan, termasuk area lantai dekat perangkat pemurni udara ini diletakkan.

Sementara, untuk jangkauan lebih jauh, LG PuriCare 360° Air Purifier menawarkannya berkat Clean Booster. Clean Booster sendiri berupa kipas yang terletak pada bagian atas LG PuriCare 360° Air Purifier. Udara yang telah dibersihkan disemburkan keluar secara 360° oleh kipas tersebut. Namun, Clean Booster bisa terangkat pula dengan kemiringan 35° sampai 55° dan bergerak berputar untuk menjangkau sisi terjauh dalam ruangan. LG mengeklaim Clean Booster membuat PuriCare 360° Air Purifier bisa memiliki jangkauan dengan radius 7,5 meter. Tak hanya itu, dibandingkan varian sebelumnya tanpa Clean Booster, LG PuriCare 360° Air Purifier bisa 24% lebih cepat membersihkan udara.

“LG PuriCare 360° Air Purifier dengan rancangan uniknya menjadi inovasi yang mampu mendistribusikan udara bersih melingkupi lebih banyak bidang ruang, menjadikan LG PuriCare 360° Air Purifier mampu diandalkan untuk segala aktivitas dan kenyamanan seluruh anggota keluarga,” sebut Satrio Mulyo P sembari mengingatkan untuk tetap memperhatikan ukuran ruangan dalam menggunakan LG PuriCare 360° Air Purifier.

Tentunya terdapat berbagai fitur lain dari LG PuriCare 360° Air Purifier, seperti Safe Plus Filter dan ThinQ. Safe Plus Filter adalah penyaringan udara berlapis untuk memastikan pembersihan udara tak hanya membebaskan udara dari partikel debu mikro dan alergen, melainkan juga menghilangkan bau-bauan tak sedap. Dengan Safe Plus Filter bersama fitur lain, LG mengeklaim PuriCare 360° Air Purifier bisa menghilangkan banyak bakteri, virus, debu, alergen, dan gas. LG PuriCare 360° Air Purifier pun mendapatkan pegakuan akan hal itu dari sejumlah pihak.

Sementara, ThinQ, seperti telah disebutkan, membolehkan LG PuriCare 360° Air Purifier dioperasikan dari mana saja dan kapan saja melalui smartphone selama koneksi internet tersedia. Adapun koneksi LG PuriCare 360° Air Purifier ke internet adalah melalui Wi-Fi.

Terdapat dua varian PuriCare 360° Air Purifier yang mulai dipasarkan LG di Indonesia, yakni AS10GDSH0 yang berbentuk tabung ganda dan AS65GDSH0 yang berbentuk tabung tunggal. Perbedaan keduanya adalah pada volume alias ukuran ruangan maksimal yang didukung. LG AS10GDSH0 sampai 100 m2 dan LGAS65GDSH0 sampai 61 m2. LG sendiri tidak menyebutkan harganya.