Find Us On Social Media :

Beli Makan dan Minum di Kereta Api Kini Bisa Bayar Pakai ShopeePay

By Rafki Fachrizal, Rabu, 7 Juli 2021 | 13:45 WIB

Beli Makan dan Minum di dalam Kereta Api Kini Bisa Bayar Pakai ShopeePay

Layanan dompet digital ShopeePay baru-baru ini menjalin kerja sama dengan KAI Services, salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Dengan kerja sama tersebut, layanan ShopeePay kini dapat digunakan untuk pembelian makan dan minum di dalam kereta api.

Layanan tersebut tersedia di delapan kereta api kelas Argo yang terintegrasi dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dan akan terus dikembangkan di kereta lainnya.

Delapan kereta api kelas Argo itu yakni Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, Argo Parahyangan, Argo Cheribon, Argo Muria, Argo Sindoro, Argo Lawu, dan Argo Dwipangga.

Kerja sama ini merupakan salah satu langkah strategis perluasan digitalisasi dan modernisasi di berbagai sektor layanan transportasi kereta api, termasuk on-board services.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan “ShopeePay sangat senang dapat menjadi mitra terpercaya KAI Services untuk menghadirkan kemudahan transaksi yang terintegrasi dengan ekosistem QRIS di dalam kereta api. Hal ini selaras dengan komitmen ShopeePay untuk terus menyediakan use case penting bagi seluruh pengguna.”

Sementara itu, Eva Junia Kartika, Vice President Sales on Train PT Reska Multi Usaha (KAI Services) mengungkapkan “Tidak hanya praktis dan memudahkan, penyediaan pembayaran digital ShopeePay dengan metode QRIS juga tentunya merupakan salah satu upaya strategis kami untuk memperketat disiplin protokol kesehatan di dalam kereta api guna menciptakan kondisi perjalanan yang aman.”

“Kami harap kerja sama ini dapat menjadi solusi sekaligus langkah awal transformasi digital di dalam kereta sebagai bentuk pelayanan terbaik kami kepada pelanggan,” tambah Eva.

Saat ini, ShopeePay menyediakan promo cashback 30% untuk pembelian makanan dan minuman di dalam perjalanan kereta api

Bagi para penumpang yang hendak melakukan pemesanan menu makanan dan minuman sebelum perjalanan, KAI Services juga menyediakan fasilitas pre-order yang dapat diakses melalui aplikasi KAI Access atau mengunjungi website www.Lokomart.id.

Baca Juga: Begini Cara Tarik Saldo Cash SnackVideo ke Akun ShopeePay

Baca Juga: ShopeePay Gelar Kampanye 7.7 Juli Cashback Meriah, Ini Daftar Promonya