Find Us On Social Media :

DANA Hadirkan DANApprentice Dukung Kampus Merdeka Kemendikbudristek

By Cakrawala, Kamis, 8 Juli 2021 | 22:30 WIB

Ilustrasi dinamika kerja di DANA sebelum wabah COVID-19 berlangsung di tanah air. Dinamika kerja yang mirip — sesuai protap pada masa wabah COVID-19 — akan dirasakan oleh peserta DANApprentice.

DANA hari ini menyampaikan komitmennya mendukung program Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia) dengan menghadirkan DANApprentice, suatu program magang. Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar yang diselenggarakan Kemendikbudristek untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa mengasah kemampuannya sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan. Melalui DANApprentice, mahasiswa terpilih akan mengikuti program magang di DANA.

“DANApprentice digelar sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai pemain industri untuk mendukung dunia pendidikan dalam menyiapkan dan mengembangkan kompetensi talenta-talenta industri teknologi finansial Indonesia masa depan,” ujar Agustina Samara (Chief People & Corporate Strategy Officer DANA). “Selain melengkapi ilmu yang telah mereka peroleh di kampus, apa yang mereka peroleh dari DANApprentice akan memperkuat daya saing mereka sebagai SDM yang siap menjawab kebutuhan industri,” sebutnya lagi.

DANA meyakini industri teknologi finansial merupakan bagian dari industri digital yang akan menjadi penyokong utama terwujudnya visi besar Indonesia, yakni menjadi salah satu kekuatan terbesar ekonomi digital dunia pada tahun 2045. DANA menambahkan bahwa kunci utama untuk mencapai visi itu adalah talenta digital Indonesia yang mampu berkompetisi secara global. DANA pun percaya bahwa DANApprentice bisa membantu menyiapkan talenta digital Indonesia seperti yang dimaksud.

DANA menyediakan dua pilihan bidang yang bisa diikuti oleh para mahasiswa yang berhasil bergabung dengan DANApprentice, yakni DANApprentech dan DANApprenBiz. Seperti namanya, DANApprentech adalah program kerja magang di divisi teknologi dan DANApprenBiz adalah program kerja magang di divisi bisnis. Baik para peserta DANApprentech maupun para peserta DANApprenBiz, keduanya tidak hanya akan mendapatkan alih pengetahuan, melainkan juga kesempatan mempelajari secara langsung beragam tantangan nyata yang dihadapi industri di dunia nyata.

Menariknya lagi, para mahasiswa yang menjadi peserta DANApprentice akan mendapatkan uang saku setiap bulannya. Selain itu, mereka juga akan beroleh fasilitas kerja seperti laptop, akun e-mail, dan tunjangan internet. Peserta yang lulus pun akan mendapatkan sertifikat.

Pendaftaran DANApprentice sendiri dibuka sampai 30 Juli 2021. Yang bisa mendaftar adalah mahasiswa aktif yang tengah menempuh semester 5 atau sementar 6. Kuota DANApprentice adalah 50 mahasiswa dan pemilihan peserta dilakukan oleh DANA. Mahasiswa yang terpilih bisa mengikuti DANApprentice mulai dari 23 Agustus 2021.

Informasi lebih lanjut mengenai DANApprentice bisa dilihat di bit.ly/DANAHIRING dengan memasukkan kata kunci "DANA" di kolom pencarian "Semua Perusahaan".