Find Us On Social Media :

Kapan HP Perdana Qualcomm 'Snapdragon Insider' Dijual di Indonesia?

By Adam Rizal, Minggu, 11 Juli 2021 | 11:30 WIB

Qualcomm Insider

Qualcomm baru saja meluncurkan HP pertamanya 'Smartphone for Snapdragon Insiders'. Sesuai dengan namanya, Smartphone for Snapdragon Insiders ditujukan bagi para anggota komunitas penggemar teknologi Qualcomm, Snapdragon Insiders, yang berjumlah sekitar 1,6 juta orang di seluruh dunia.

Lalu, apakah Smartphone for Snapdragon Insider akan dijual di Indonesia?

Ketika ditanya soal ini, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto mengatakan bahwa pemasaran HP itu ditangani oleh Asus.

"Asus merancang, memproduksi, dan memasarkan sebuah smartphone edisi khusus untuk para anggota komunitas Snapdragon Insiders," kata Susanto melalui pesan singkat kepada KompasTekno, Jumat (9/7/2021).

Menurut Susanto, Smartphone for Snapdragon Insider untuk sekarang hanya tersedia untuk pasar China, Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Jepang, Korea Selatan, dan India.

"Belum ada rencana untuk penjualan di luar negara-negara tersebut," kata Susanto.

Sementara itu, pihak Asus Indonesia memastikan bahwa HP itu hanya dijual secara terbatas di sejumlah negara, dan ditujukan khusus untuk komunitas Snapdragon Insiders.

Muhammad Firman selaku Head of Public Relation Asus Indonesia mengatakan bahwa pihaknya tidak menangani pemasaran Smartphone for Snapdragon Insiders. Dia juga mengaku tak tahu menahu soal kemungkinan penjualan ponsel tersebut di Indonesia.

"Kami kurang tahu apakah Qualcomm punya komunitas Qualcomm Insider di sini. Demikian pula untuk harga dan penjualannya," kata Firman. "Mungkin bisa ditanyakan ke pihak Qualcomm," pungkas dia.