Find Us On Social Media :

Murah, HP Advan GX Dibanderol Rp1 Jutaan, Ini Spesifikasinya

By Adam Rizal, Selasa, 13 Juli 2021 | 15:00 WIB

Advan GX

Advan pun meluncurkan HP terbarunya Advan GX yang menawarkan spesifikasi RAM 6GB dengan harga Rp1 jutaan.

Advan GX dibalut desain kekinian, memadukan tampilan yang stylish dengan warna unik karena HP itu menyasar kalangan anak muda.

"Advan GX hadir sebagai perwujudan wajah baru dari inovasi yang kami luncurkan untuk konsumen. Sebuah produk baru dengan pembaharuan yang coba kami persembahkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda Indonesia dalam beraktivitas," ungkap Chandra Tansri, CEO Advan.

Advan GX menawarkan layar IPS seluas 6,8 inch dengan resolusi HD+. HP itu masih mengusung desain notch atau tetesan air yang menjadi rumah bagi kamera selfie 25 MP yang dilengkapi fitur AI Beauty Selfie.

Di bagian belakang, ada empat kamera yang ditempatkan pada modul. Kamera utama berukuran 48MP, berpadu dnegan ultra-wide 8MP, lensa macro 2MP dan depth 0.3MP.

Advan memberikan fitur Night Mode yang secara otomatis mengatur tingkat eksposur berdasarkan kecerdasan buatan dan melakukan penyesuaian untuk memberikan cahaya pada bagian gelap.

Melalui kombinasi lensa wide untuk mengambil mode lebih luas,sehingga kegiatan foto malam hari dijanjikan akan terasa lebih menyenangkan.

Soal dapur pacunya, Advan GX mengandalkan chipset Unisoc Tiger T618 dengan fabrikasi 12nm yang menggabungkan dua core 2.0 GHz Arm Cortex-A75 dan enam core 1.8 GHz Arm Cortex-A55, serta dukung GPU Mali G52 MP2.

HP itu dipadukan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan internal 64GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 512GB. Advan GX dibekali baterai berkapasitas besar 5.200 mAh. Alhasil cukup untuk menemani aktivitas anak muda sepanjang hari.

Dengan segala yang ditawarkan, harga Advan GX adalah Rp 1.999.000. HP ini akan dijual mulai 12 Juli melalui Advan Official Store di Tokopedia. Selama sebulan, Advan menawarkan harga spesial Rp 1.799.000.

Untuk 100 pembeli pertama diberikan voucher Tokopedia senilai Rp 100.000 sehingga bisa membawa pulang Advan GX dengan harga Rp 1.699.000.

Setiap pembelian akan diberikan kuota Telkomsel 10GB per bulan, gratis Disney+ Hotstar 1 bulan pertama.