Find Us On Social Media :

Rayakan Ulang Tahun ke-10, Blibli Hadirkan '10th Bareng Kamu'

By Cakrawala, Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00 WIB

Merayakan ulang tahunnya yang ke-10, Blibli menghadirkan program promosi bertajuk "10th Bareng Kamu". Secara garis besar program ini dibagi ke dalam dua periode, yakni "Road to Blibli Anniversary" dan "Blibli Mega Anniversary".

Blibli Beberapa hari lalu mengumumkan perihal ulang tahunnya yang ke-10 di tanah air. Merayakan ulang tahunnya yang ke-10 tersebut, Blibli menghadirkan program promosi bertajuk "10th Bareng Kamu". Secara garis besar, e-commerce yang berdiri pada 25 Juli 2011 ini membagi promosi yang dihadirkan ke dalam dua periode. Periode pertama merupakan periode menuju puncak, sedangkan periode kedua merupakan puncaknya.

Periode pertama telah dimulai dan berlangsung sampai 24 Juli 2021. Sementara, periode kedua akan berlangsung dari 25 sampai 27 Juli 2021. Namun, pada 24 Juli malam juga akan ada siaran langsung pada salah satu stasiun TV tanah air yang menampilkan Blibli International Brand Ambassador, Park Seo Jun, serta sejumlah selebritas lain. Selain 10th Bareng Kamu, Blibli juga menengaskan bahwa Blibli telah berkembang pesat selama hampir sepuluh tahun ini. Blibli misalnya mengeklaim jumlah penjual yang bergabung dengannya dalam lima tahun terahir bertumbuh dua puluh kali lipat.

"Di dalam sepuluh tahun, kami sudah diberikan kepercayaan yang sangat luar biasa untuk menjadi rekan keseharian, untuk menjadi solusi bagi kebutuhan-kebutuhan masyarakat Indonesia melalui platform e-commerce dan ekosistem yang Blibli sudah bangun dan terus mengembangkan di sepuluh tahun terakhir ini," ujar Kusumo Martanto (CEO dan Co-founder Blibli). "Blibli dibangun dan didirikan dengan menggunakan tiga prinsip utama yang mendasar: kualitas, servis, dan kolaborasi. Kami terus berkomitmen untuk mengembangkan semua produk dan layanan yang ada di Blibli dengan mengingat tiga prinsip-prinsip utama tersebut," tambahnya sembari menegaskan Blibli ingin menjadi yang terbaik bagi konsumen dan mitranya.

Pada periode pertama, disebut Blibli dengan "Road to Blibli Anniversary", Blibli antara lain menghadirkan promosi berupa brand deals dan gamification. Brand deals menghadirkan tawaran menarik dari berbagai merek luar maupun Indonesia, termasuk potongan harga alias diskon sampai 85%. Merek-merek yang berpartisipasi seperti LG, Samsung, Xiaomi, Unilever, Polytron, ERHA, dan Wardah. Gamification sendiri menghadirkan "Lucky Tap" dan "Cari Teman". Lucky Tap meminta pengguna untuk mengetuk alias menge-tap tombol virtual yang hadir di layar untuk mendapatkan poin dan hadiah tambahan, sedangkan Cari Teman memberikan hadiah bila pengguna berhasil mengajak sepuluh orang untuk mengeklik tautan spesifik pengguna bersangkutan yang dibagikannya.

Sementara, pada periode kedua, disebut Blibli dengan "Blibli Mega Anniversary", Blibli antara lain menghadirkan cashback dan potongan harga. Berhubung puncaknya, cashback yang akan diberikan sampai Rp10 juta dan potongan harga yang akan diberikan sampai 99%. Cashback yang akan diberikan memiliki denominasi beragam, yakni Rp10 ribu, Rp100 ribu, Rp1 juta, dan tentunya Rp10 juta. Adapun potongan harga sampai 99% diklaim akan hadir setiap jam untuk aneka produk pilihan. Namun jumlahnya tentu terbatas sehingga siapa yang cepat yang akan berhasil memperoleh produk dengan harga miring tersebut. Produk-produk yang ditawarkan pun akan tidak sama setiap jamnya. Blibli menyebutkan produk yang akan ditawarkan seperti motor, smartphone, dan alat untuk memasak. Besaran potongan harga yang ditawarkan, seperti telah disebutkan, sampai 99% alias tidak seragam.

Blibli tidak lupa mengajak UMKM (usaha mikro, kecil, menengah) berpartisipasi pada ulang tahunnya yang ke-10 ini. Selain bisa mengikuti kegiatan promosi yang telah disebutkan, Blibli juga menghadirkan promosi yang berhubungan dengan luring sejalan dengan O2O (online to offline) yang telah dilakukannya. Blibli misalnya memberikan voucher untuk pembelian dengan nominal tertentu di Blibli Mitra, serta potongan harga sampai Rp1 juta untuk pembelian di Blibli Instore.

"Jadi gak cuma online, offline partner kita juga kita rangkul," sebut Cindy Kalensang (Project Lead Blibli 10th Bareng Kamu). "Saat ini gerai retail offline kita, baik dari mitra Blibli, Click & Collect, Instore, itu sudah ada sekitar hampir 50 ribu partner di tiga ratusan, tiga ratus lebih kota dan kabupaten," pungkasnya.