Find Us On Social Media :

Apple Luncurkan Charger Nirkabel MagSafe untuk iPhone 12, Harganya?

By Adam Rizal, Kamis, 15 Juli 2021 | 09:00 WIB

Apple MagSafe

Apple meluncurkan aksesori MagSafe Battery Pack terbaru untuk seri iPhone 12. MagSafe memiliki kapasitas total baterai 1.460mAh yang mampu mengisi penuh iPhone 12 Mini dan hampir mengisi penuh baterai iPhone 12.

Cara kerja MagSafe tidak jauh berbeda dengan powerbank tetapi MagSafe menggunakan teknologi wireless atau nirkabel. MagSafe memungkinkan perangkat menempel secara magnetis di bagian belakang iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, maupun iPhone 12 Pro Max.

MagSafe ini akan mengisi daya iPhone 12 dengan kecepatan sekitar 5 W. Indikator baterai akan terlihat di widget baterai maupun di lock screen.  Apple pun merekomendasikan pengguna memakai kabel USB-C 20 Watt saat mengisi daya MagSafe dan iPhone 12 sekaligus supaya pengisian lebih cepat  seperti dikutip 9to5mac.

MagSafe Battery Pack sebenarnya sudah muncul sebagai aksesori bersamaan dengan peluncuran iPhone 12. Namun aksesori itu bukan resmi buatan MagSafe, sehingga perangkat baru ini menjadi satu-satunya MagSafe Battery Pack resmi. MagSafe Battery Pack tersedia dengan harga 99 dolar AS (Rp 1,4 juta) dan akan dikirim perdana pada 19 Juli. Lebih lanjut, aksesori ini hanya kompatibel untuk iPhone 12 series yang menjalankan iOS minimal versi 14.7.