Find Us On Social Media :

Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga OPPO Reno6

By Dayu Akbar, Kamis, 15 Juli 2021 | 20:27 WIB

Sebagai generasi penerus dari seri Reno, OPPO secara resmi meluncurkan Reno6 yang dilangsungkan melalui akun resmi mereka di Youtube. Seperti seri Reno sebelumnya, Reno6 ini menghadirkan fitur unggulan bagi kebutuhan fotografi dan videografi. Ini menjadikan Reno6 menarik bagi pengguna yang suka berkreasi dan berkesperimen untuk mendapatkan hasil foto ataupun video yang unik dan menarik.Dari sisi desain, masih terasa aura Reno4 dan Reno5 yang memang sekilas masih mirip. Namun untuk Reno6 ini sudah menggunakan bodi dengan frame metal yang tidak dimiliki seri sebelumnya. Bodinya yang keren sudah dilapisi dengan lapisan yang membuatnya tahan terhadap sidik jari. OPPO Reno6 dirancang dengan desain tipis, ramping, dan hadir dalam ukuran ketebalan hanya 7.8mm dan berat hanya 173g.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 5 dan 5 ProOPPO Reno6 hadir dalam pilihan warna Aurora dan Stellar Black yang telah melalui proses Diamond Spectrum untuk tampilan yang keren. Pada warna Aurora dapat menghadirkan jutaan warna pada satu perangkat dengan melihatnya melalui sudut atau pencahayaan yang berbeda.

Sementara itu, Stellar Black menambahkan detail berkilau halus ke warna hitam klasik. Kedua warna tersebut dilengkapi dengan efek Reno Glow yang memberikan detail berkilauan yang halus pada penampang belakang.Bagian depannya menggunakan layar AMOLED dengan ukuran 6,4 inci dan refresh rate 90 Hz. Layarnya sudah mendapatkan sertifikasi oleh SGS Eye Care Display, yang dirancang untuk melindungi penglihatan pengguna saat menggunakan perangkat dalam waktu yang lama.Dari sisi kamera, bagian belakang terdapat empat kamera yang terdiri dari 64 MP kamera utama, 8 MP wide angle, 2 MP macro, dan 2 MP mono. Sementara kamera selfie-nya di bagian depan di sisi kiri layar dengan resolusi 44 MP.Sebagai seri Reno paling baru, Reno6 juga membawa fitur baru yang tidak ada di seri Reno sebelumnya yaitu Bokeh Flare Potrait Video. Ini merupakan fitur yang memberikan efek bokeh sinematik pada video.

Selain itu, OPPO juga meningkatkan fitur yang sebelumnya sudah ada yaitu AI Highlight Video. Kedua fitur ini membuat Reno6 dapat digunakan untuk menangkap, menyunting, dan berbagi video berkualitas profesional dengan mudah dan cepat. Mengenai performa, Reno6 ini dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 720G yang masih sama dengan Reno5. Performa yang ditawarkannya sudah cukup tangguh menjalankan berbagai aplikasi kekinian dengan mulus. Apalagi ditandem dengan RAM 8 GB LPDDR4X dan memori penyimpanan sebesar 128 GB UFS 2.1.

Baca Juga: Review OPPO Reno5 F: Beda Resolusi, tetapi Kameranya Tetap AsyikBegitu pula untuk aktivitas gaming yang menguras performa, tidak ketinggalan disertakan pula fitur game seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan teknologi Hyperboost 4.0 untuk menciptakan pengalaman terbaik ketika bermain online game. Reno6 juga menyertakan teknologi RAM Expansion yang dikembangkan OPPO. Teknologi ini memungkinkan RAM utama bisa ditambah dengan memanfaatkan memori internal. Pengguna bisa menentukan jumlah tambahan memori yang terdiri dari memori 2GB/3GB/5GB.

Sebagai penunjang dilengkapi baterai dengan kapasitas 4310 mAh sehingga memungkinkan untuk disematkan teknologi fast charging secara optimal. Teknologi pengisian baterai cepat ini berupa 50W Flash Charge yang diklaim  dapat mengisi daya hingga 100% dalam waktu 45 menit.OPPO Reno6 hadir dengan sistem ColorOS 11 yang juga hadir dengan fitur baru seperti Freeform Screenshots untuk menangkap layar dalam berbagai bentuk dan kemudian dapat menerjemahkan secara langsung dengan dukungan lebih dari 100 bahasa. Ada pula fitur Air Gesture agar pengguna melakukan tugas seperti menggulir menu kearah atas dan bawah tanpa menyentuh layar. Keamanan menjadi bagian utama pada ColorOS 11 dengan fitur Anti-peeping untuk notifikasi yang dapat secara otomatis menyembunyikan detail pesan pada pop-up ketika orang lain menatap layar pengguna. Private System memungkinkan pengguna membuat beberapa akun di ponsel dengan aplikasi dan data yang terpisah.

OPPO Reno6 dibanderol seharga Rp5.199.000 dan bisa dipesan secara pre-order mulai 16 hingga 22 Juli 2021 secara daring melalui Shopee dan secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko-toko lainnya di Indonesia.Menariknya, selama masa pre-order, pengguna akan mendapatkan Reno Wireless Mini Home Theater senilai 1,5 juta rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada.

Selain Reno6, OPPO juga kembali melakukan penjualan untuk seri sebelumnya yang terdiri dari Reno4 F, Reno4, Reno5 F, Reno5, dan Reno5 5G.

Untuk melihat spesifikasi lengkap OPPO Reno6, bisa melihat tabel di bawah ini: