Find Us On Social Media :

HP Memperkenalkan Stitch S1000 Baru yang Tawarkan Aneka Keunggulan

By Cakrawala, Senin, 19 Juli 2021 | 23:30 WIB

HP Stitch S1000.

HP Inc. belum lama ini memperkenalkan produk terbarunya pada lini Stitch di dunia. Produk tersebut adalah HP Stitch S1000 edisi baru. HP Stitch sendiri merupakan printer dye sublimation untuk tekstil. Adapun HP Stitch seri S ditujukan untuk pencetakan ukuran besar alias large format, dan HP Stitch S1000 baru tentunya menawarkan peningkatan dibandingkan sebelumnya. HP misalnya menyebutkan Stitch S1000 baru menawarkan pemanas baru yang bisa meningkatkan saturasi backlit saat mencetak secara langsung ke kain tanpa melalui kertas transfer. Dengan peningkatannya, HP mengeklaim Stitch S1000 baru menawarkan berbagai keunggulan dibandingkan para pesaingnya.

“HP Stitch S1000 yang baru ini memungkinkan para perusahaan percetakan untuk memperluas kemampuan produksi dye-sub mereka secara lebih jauh. Mesin cetak ini juga dapat menangani ragam proyek ambisius serta aplikasi yang menuntut dan inovatif,” ujar Neil Westhof (Direktur dan General Manager Large Format Business APAC, HP). “Selaras dengan prospek cerah industri pencetakan format besar, HP Stitch terbaru memastikan para profesional mampu membuat soft signage dan dekorasi interior untuk beragam kebutuhan pelanggan dengan percaya diri karena ada teknologi yang mampu mewujudkannya," tegasnya lagi.

Terdapat empat keunggulan yang diklaim HP ditawarkan oleh Stitch S1000 baru terhadap para pesaingnya. Ketersediaan HP Stitch S1000 baru sendiri berbeda di setiap negara. Begitu pula harganya. Belum ada informasi lebih lanjut untuk Indonesia. Adapun aneka keunggulan Stitch S1000 baru yang diklaim HP tadi adalah seperti berikut ini.

Kemampuan Lebih Banyak

HP Stitch S1000 baru memberikan pilihan bagi pengguna untuk mencetak langsung ke kain atau kertas transfer, sehingga dapat menyederhanakan alur kerja tanpa mengorbankan hasilnya. Lagi pula, seperti telah disebutkan, HP Stitch S1000 baru menawarkan pemanas baru yang bisa meningkatkan saturasi backlit saat mencetak secara direct-to-fabric sehingga membuat warna tampak lebih cerah dan hidup. Printhead dengan resolusi native 1.200 dpi plus sistem HP Drop & Dry pun diklaim memastikan resolusi tinggi serta warna yang baik — warna hitam tampil pekat dan warna lain tampil cerah — untuk cetakan terbaik.

Bekerja Lebih Cepat

HP Stitch S1000 baru dirancang untuk memberikan waktu start-up saat memulai produksi yang singkat. Kecepatan printer ini sendiri mencapai 220 m²/jam. HP Stitch S1000 baru juga menawarkan kemungkinan untuk menggandakan throughput pada substrat dengan ukuran sampai 1,6 m melalui aksesori dual roll. Sementara, sistem Smart Nozzle Compensation dan Optical Media Advance Sensor Plus memastikan kualitas gambar yang terpercaya ketika beroperasi dengan kecepatan tinggi. Terdapat pula sistem ekstraksi aerosol dan uap yang terintegrasi untuk memudahkan pencetakan yang memiliki batasan waktu yang ketat.

Kendali Lebih Baik

Pencetakan menggunakan HP Stitch S1000 baru lebih mudah dikontrol dari mana saja dan kapan saja dengan aplikasi HP PrintOS. Aplikasi tersebut juga memungkinkan para pengguna untuk membuat keputusan berdasarkan data. Jika bekerja bersama armada mesin cetak, HP menyebutkan Configuration Center akan memastikan pekerjaan didistribusikan secara efisien untuk menciptakan produktivitas maksimum. Hadirnya spektrofotometer internal pun akan memberikan konsistensi warna di seluruh armada. Selain itu, berkat aneka fitur lain seperti penyesuaian tegangan media otomatis dan pembersihan printhead secara otomatis, suatu pengguna bisa memuat kertas transfer dan gulungan tekstil dalam waktu 40% lebih singkat.

Lebih Ramah Lingkungan

HP Stitch S1000 baru menggunakan tinta pewarna bersertifikat ECO PASSPORT, sebuah standar verifikasi keamanan produk kimia yang digunakan dalam industri tekstil dan kulit. Pengguna juga dapat menikmati manfaat skema daur ulang printhead gratis dan nyaman, melalui inisiatif HP Planet Partners. Sementara itu, kemasan luar ink cartridge HP S1000 baru terbuat dari karton sehingga dapat didaur ulang secara lokal.