Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Mudah Membagikan Link YouTube ke Status WhatsApp?

By Adam Rizal, Kamis, 15 Juli 2021 | 15:00 WIB

WhatsApp

WhatsApp telah meluncurkan fitur WhatsApp Status pada 2017. Fitur itu memungkinkan pengguna WhatsApp berbagai foto, video, teks, hingga GIF yang nantinya konten itu akan hilang setelah 24 jam.

Pengguna pun kerap memanfaatkan fitur WhatsApp Status untuk membagikan perasaan, kegiatan, pikiran, hingga pesan tersirat kepada kontak WhatsApp, entah itu teman, kolega kerja, hingga keluarga.

Bagaimana cara membagikan link YouTube ke WhatsApp Status?

KompasTekno merangkum dua cara mudah untuk share link YouTube ke WhatsApp Status. Dua cara ini bisa digunakan untuk pengguna WhatsApp di ponsel Android maupun iOS.

Langsung dari YouTube

Cara pertama ialah membagikan video langsung dari YouTube ke WhatsApp Status.

Berikut langkah selengkapnya:

1. Buka aplikasi YouTube2. Pilih satu video yang ingin dibagikan3. Klik ikon "share" di bawah jendela videoPilih "WhatsApp"4. Klik "My status"5.Tambahkan emoji atau tulisan6. Ubah warna latar sesuai yang diinginkan7. Terakhir, kirim status dengan menekan ikon panah ke arah kanan

Dengan begitu, link YouTube akan muncul di status WhatsApp pengguna.

Nantinya, pengguna lain bisa mengklik link YouTube tersebut, dan langsung dialihkan ke aplikasi YouTube untuk menonton videonya.

Menyalin link YouTube

Cara lain yang bisa digunakan ialah dengan menyalin link dari video YouTube yang ingin dibagikan ke WhatsApp Status. Berikut langkah-langkah selengkapnya.

1. Buka aplikasi YouTube2. Pilih satu video yang ingin dibagikan3. Klik ikon "share" di bawah jendela video4. Pilih "copy link"5. Buka WhatsApp6. Pilih tab "status"7. Klik ikon "pensil"8. Paste (tempel) link YouTube yang tadi disalin9. Tambahkan emoji atau tulisan10. Ubah warna latar sesuai yang diinginkan11. Terakhir, kirim status dengan menekan ikon panah ke arah kanan

Itu dia dua cara mudah share link YouTube ke WhatsApp Status. Selamat mencoba!