Find Us On Social Media :

JOOX Umumkan Kehadiran Fitur Baru Bernama 'ROOMS', Apa Manfaatnya?

By Cakrawala, Sabtu, 17 Juli 2021 | 23:35 WIB

Ilustrasi JOOX ROOMS.

JOOX kemarin mengumumkan kehadiran fitur baru bernama "ROOMS" di tanah air. JOOX mendefiniskan ROOMS sebagai sebuah fitur interaktif yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang dengan mengobrol bersama teman secara langsung dan berbagi musik yang mereka sukai. Dengan kata lain, seperti namanya, ROOMS membolehkan pengguna JOOX untuk membuat ruangan yang bisa dikunjungi pengguna lain untuk berinteraksi satu sama lain. Jadi, para pengguna JOOX bisa berkumpul pada suatu ROOMS dan mengobrol secara langsung di sana, tentunya secara virtual; sangat cocok pada masa wabah COVID-19 yang masih melanda Indonesia.

“JOOX memahami pentingnya menjaga hubungan dengan teman dan bersosialisasi secara aktif di situasi seperti saat ini. Didasari oleh pemikiran tersebut, JOOX sangat bersemangat untuk menghadirkan fitur JOOX ROOMS yang memungkinkan teman-teman untuk bertemu dan menjaga persahabatan mereka tetap kuat sambil menikmati musik yang disukai dalam satu platform. Berbagai fungsi yang ada di fitur ini pasti dapat menambah keseruan dan keceriaan di saat berkumpul virtual,” ujar Poshu Yeung (Senior Vice President of JOOX).

Pada JOOX ROOMS, pengguna bisa mengobrol dengan memanfaatkan audio dan video. Namun, pengguna juga bisa mengobrol menggunakan teks bila tidak ingin memanfaatkan audio dan video. Sebagai platform streaming musik, JOOX mengeklaim menyediakan lebih dari 40 juta lagu. Pengguna pun bisa memutar, membagi, maupun meminta lagu yang diiinginkan kepada pengguna lain di ROOM bersangkutan. Selain itu, JOOX menyebutkan pengguna bisa melakukan aktivitas sosial lain seperti permainan Truth or Dare dan karaoke bersama.

Sehubungan JOOX ROOMS, pengguna bisa memilih untuk menjadi host, pembicara, maupun pendengar. Satu JOOX ROOMS bisa menampung sampai 27 pengguna secara bersamaan. Pengguna yang membuka JOOX ROOMS juga bisa memilih JOOX ROOMS tersebut bersifat publik atau bersifat pribadi alias private. Yang terakhir ini membuat JOOX ROOMS bersangkutan hanya bisa diikuti oleh pengguna yang diundang.