Find Us On Social Media :

Bocoran Spesifikasi Tablet realme Pad, Ramping dan Punya Stylus

By Adam Rizal, Senin, 19 Juli 2021 | 11:30 WIB

Realme Pad

Realme akan segera meluncurkan realme Pad di pasaran. Kini bocoran spesifikasi realme Pad mulai bermunculan di dunia maya.

Dilansir dari 91 Mobiles, leaker Steve Hemmerstoffer (OnLeaks) mengungkapkanrealme Pad akan memiliki layar berukuran sekitar 10,4 inci dan tablet memiliki dimensi 246,1 x 155,8 x 6,8 mm. Tablet itu mempunyai ketebalan 8,4 mm apabila posisi kamera juga dihitung. realme Pad memiliki kamera belakang tunggal yang menonjol, yang mengingatkan pada iPad Pro 2020 dan ada pula branding realme di bagian belakang.

Di bagian depannya, ada bezel tebal yang mengelilingi layar mirip iPad Pro 11, dengan kamera selfie tunggal yang ada di bagian tengahnya. Pada bingkai bagian atas, ada tombol daya dan dua speaker, sedangkan di bagian bawah ada port USB Type-C serta dua speaker.

Di bagian kanan bodi terdapat tombol volume dan slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan. Menariknya, slot pada bingkai yang menampung port USB tersebut juga akan menampung stylus yang disertakan dengan realme Pad.

Perangkat diprediksi mengusung RAM 6 GB serta memori internal 64 GB. Masih belum diketahui terkait chipset yang bakal disematkan pada tablet tersebut. Teaser dari tablet dan laptop Realme pernah diungkapkan oleh petinggi perusahaan beberapa waktu lalu.

Kemudian, realme Pad akan tampil dalam warna Abu-abu Hitam. Bocoran lainnya, realme Pad akan mengusung baterai berkapasitas 7.100 mAh dan akan memiliki nomor model BLT001.

Madhav Sheth selaku CEO Realme India dan Eropa mengunggah postingan yang menanyakan terkait peluncuran laptop dan tablet. Melalui akun Twitter resminya (@MadhavSheth1), ia bertanya kepada Realme Fans mengenai perangkat apa yang harus dirilis terlebih dahulu.

"Tampilan pertama selalu istimewa! Perangkat mana menurut Anda yang ingin kami luncurkan terlebih dahulu?," cuit Madhav Sheth pada pertengahan Juni 2021.

Saat itu, nampak laptop dan tablet Realme dengan bodi yang terlihat dari samping. Berdasarkan teaser, perusahaan seolah-olah mengesankan bahwa kedua perangkat anyar mereka bakal mengusung desain ramping dan tipis.