Find Us On Social Media :

Empat Fitur Spotify Ini Siap Menemani Pengguna di Hari Raya Idul Adha

By Liana Threestayanti, Senin, 19 Juli 2021 | 20:15 WIB

Spotify

Untuk menemani para penggunanya merayakan Hari Raya Idul Adha esok, Spotify merekomendasikan empat fitur berikut yang disebut Spotify jarang diketahui penggunanya. 

Dengan situasi dunia dan khususnya di Indonesia saat ini, perayaan Idul Adha mungkin tak akan sebesar biasanya. Interaksi fisik dengan teman dan keluarga pun mungkin akan berkurang.

Melihat kenyataan itu, Spotify menawarkan empat fitur yang dapat menghubungkan pengguna selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang sedang berlangsung saat ini. 

1.Mendengarkan lagu favorit bersama teman dan keluarga dengan Spotify Sesi Grup dalam Spotify versi Beta

Dengan fitur ini, pengguna bersama 5 teman lainnya bisa mengontrol kegiatan mendengarkan bersama dengan orang di seluruh dunia secara real time. Menjeda, memutar, lewati, pilih trek, atau menambahkan pilihan lagu, semuanya dapat dilakukan pengguna dan squad. Sesi grup ini akan menambah kebahagiaan ketika pengguna sedang menyiapkan acara live virtual atau sesi karaoke bersama. Cara membuat sesi grup bisa dilihat di tautan ini.

2.Membuat playlist kolaboratif dengan teman-teman 

Fitur ini dapat dimanfaatkan jika pengguna memiliki selera musik yang sama dengan teman-temannya. Tidak berhenti sampai di situ saja. Playlist ini juga memungkinkan semua orang di seluruh dunia untuk mendekatkan diri satu sama lain melalui kekuatan musik dan podcast, bahkan dari jarak jauh. 

Spotify mengatakan bahwa playlist kolaboratif ini merupakan cara yang luar biasa untuk bertukar rekomendasi podcast, berbagi temuan musik terbaru, dan membuat playlist yang sempurna bersama. Pengguna dapat mengundang semua orang untuk bergabung, serta melihat apa yang mereka lakukan dan lagu apa yang mereka tambahkan pada akhirnya. Klik di sini untuk mengetahui cara membuat playlist kolaboratif. 

3.Fitur Blend 

Blend adalah fitur khusus untuk dua orang teman yang ingin menggabungkan selera musik mereka dalam satu playlist yang dikurasi, khusus untuk mereka. Hal ini memudahkan pengguna untuk terhubung, menemukan, dan saling berbagi musik yang mereka sukai satu sama lain. Diperbarui setiap hari, Blend akan berubah dan beradaptasi berdasarkan apa yang didengarkan oleh pengguna. Klik di sini untuk melihat bagaimana menggunakan fitur Blend.  

4.Fitur Friend Activity

Ingin tahu tentang apa yang sedang dirasakan oleh teman tetapi takut untuk bertanya langsung? Terkadang, lagu bisa menyampaikan apa yang tak bisa dibicarakan. Lihatlah apakah teman kalian sedang membutuhkan dukungan dan kehadiran Anda untuk membangkitkan semangat mereka, dengan terkoneksi ke sebanyak-banyaknya teman di Spotify. Siapapun yang mengikuti Anda dapat melihat apa yang sedang Anda dengarkan. Namun, Anda juga bisa menyembunyikan aktivitas dengan beralih ke mode ‘mendengarkan secara pribadi’. Lihat di sini cara terhubung dengan semua orang yang berada di sekitar Anda.