Find Us On Social Media :

TP-Link Kembali Jadi Nomor Satu sebagai Penyedia Produk Wi-Fi di Dunia

By Dayu Akbar, Senin, 19 Juli 2021 | 17:02 WIB

Menurut laporan IDC Quarterly Wireless LAN Tracker, pada Q4 2020 yang diumumkan belum lama ini, TP-Link secara konsisten menduduki peringkat pertama sebagai penyedia perangkat Wireless Local Area Network (WLAN) global nomor 1 selama 10 tahun.

IDC WLAN Tracker terbaru mengungkapkan bahwa TP-Link menempati pangsa pasar global sebesar 17,8 persen. Dalam dekade terakhir, selain mempertahankan posisi pertama dalam pengiriman produk SOHO WLAN, TP-Link telah menunjukkan pertumbuhan fenomenal produk WLAN bisnisnya di pasar Eropa dan Asia Tenggara.

Baca Juga: TP-Link Archer C24 AC750, Router Dual Band Seharga Single Band

TP-Link mengulangi inovasi teknologi terbaru, termasuk teknologi Wi-Fi 6 dan mesh. Didirikan pada tahun 1996, TP-Link memasok distribusi ke lebih dari 170 negara.

Dengan laporan tersebut, TP-Link mengungkapkan akan terus memuaskan pelanggannya sambil menyediakan Wi-Fi pintar andal yang dapat dipercayai.

Departemen R&D tingkat atas TP-Link akan terus mengeksplorasi peluang baru yang mendukung basis penggunanya yang berkembang lebih dari 1,2 miliar orang di seluruh dunia.

Baca Juga: TP-Link CPE610 dan EAP110-Outdoor Sukses Digunakan di Dataran Tinggi“Dengan perkiraan apa pun, sulit untuk secara akurat menentukan apa yang akan terjadi di masa depan. Namun, kita dapat melihat bagaimana teknologi berkembang sekarang dan menyediakan Wi-Fi pintar yang andal untuk semua orang,” kata Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li.“TP-Link berusaha untuk memenuhi kebutuhan ini selama sepuluh tahun ke depan dengan menyediakan lebih banyak perangkat jaringan multi-Gigabit untuk pasar konsumen. Baik itu untuk LAN, streaming langsung, atau kantor di rumah, koneksi kabel multi-gigabit di seluruh rumah akan membentuk fondasi konesksi yang ultra-cepat,” pungkasnya.