Find Us On Social Media :

Sambut Idul Adha 1442 H, Ini yang Dilakukan oleh Huawei Indonesia

By Indah PM, Selasa, 20 Juli 2021 | 10:00 WIB

Huawei Kurban

Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan pesan agar semua pihak, dari masyarakat umum hingga korporasi, menjadikan Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan sumbangsihnya demi percepatan pemulihan sosial ekonomi bangsa Indonesia, yang saat ini sedang terimbas oleh pandemi.

Imbauan tersebut disampaikan pada saat membuka acara Berbagi untuk Negeri yang juga dihadiri oleh CEO Huawei Indonesia Jacky Chen secara daring, Senin (19/6/2021). 

Wapres dalam sambutannya menuturkan bahwa yang menjadi esensi dari semangat kurban selama pandemi adalah semangat untuk membantu sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Disampaikan Wapres bahwa kurban dapat berupa apa saja, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang masyarakat miliki.

Jacky Chen mengatakan pihaknya menyambut positif imbauan Wakil Presiden Republik Indonesia terkait Berbagi untuk Negeri. Menurutnya, imbauan tersebut memang telah selaras dengan komitmen berkelanjutan Huawei untuk Indonesia yang telah dikukuhkan sejak Huawei hadir di Indonesia 21 tahun lalu.

“Nilai-nilai luhur Idul Adha kami maknai sebagai pemacu untuk terus melanjutkan kesungguhan Huawei dalam mengkontribusikan keahlian di bidang TIK untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa,“ ungkap Jacky.

Jacky menambahkan, terkait imbauan untuk berkontribusi memberikan solusi penanggulangan pandemi COVID-19, pihaknya turut membangun infrastruktur darurat di pulau-pulau tempat karantina di awal pandemi, serta mengkontribusikan teknologi berbasis cloud ke rumah sakit-rumah sakit untuk percepatan diagnosis COVID-19 dan dunia pendidikan untuk mendukung keberlanjutan proses belajar-mengajar jarak jauh. 

“Melalui Berbagi untuk Negeri yang menjadi bagian dari komitmen Huawei I DO CARE, kami berharap dapat berbagi semangat, harapan dan optimisme dengan masyarakat Indonesia dalam bersama-sama berjuang melawan pandemi COVID-19,” ungkap Jacky.  

Lewat Berbagi untuk Negeri, selain menegaskan komitmennya yang terus berkelanjutan dalam mengontribusikan teknologinya untuk percepatan penanggulangan COVID-19, Huawei juga menyumbangkan hewan kurban ke masyarakat yang membutuhkan di 15 kota.

Kota-kota tersebut berada di wilayah tempat Huawei Indonesia beroperasi yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Lombok, Bali, Medan, Pekanbaru, Lampung, Palembang, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Pontianak.

Melalui kebersamaan dan semangat ber-Idul Adha, diharapkan seluruh kekuatan masyarakat dan kekuatan bangsa terus menebar benih-benih kebaikan, benih-benih kemajuan dan benih-benih persatuan sehingga menjadi pilar strategis bagi peradaban bangsa ke depannya.