Find Us On Social Media :

Cisco Indonesia dan Aliansi Sakti Berikan Perangkat Konferensi Video kepada RS Darurat Wisma Atlet

By Cakrawala, Rabu, 21 Juli 2021 | 23:55 WIB

Cisco Indonesia dan Aliansi Sakti memberikan lebih dari enam puluh unit perangkat sehubungan konferensi video kepada RS Darurat Wisma Atlet di Jakarta.

Beberapa hari lalu, Cisco Indonesia dan Aliansi Sakti mengumumkan pemberian lebih dari enam puluh unit perangkat sehubungan konferensi video kepada RS (Rumah Sakit) Darurat Wisma Atlet di Jakarta. Tak hanya memberikan, mereka juga melakukan instalasi aneka perangkat itu pada rumah sakit bersangkutan plus melakukan pelatihan dan perawatan. Dengan pemberian dan instalasi lebih dari enam puluh unit perangkat plus pelatihan dan perwatan tersebut, komunikasi setiap pihak pada RS Darurat Wisma Atlet sewajarnya dimudahkan.

Cisco Indonesia dan Aliansi Sakti menyebutkan bahwa mereka ingin berperan serta dalam penanganan COVID-19 di Indonesia dan hal itu diwujudkan melalui pemberian dan instalasi berbagai perangkat yang dimaksud plus pelatihan dan perawatannya. Aliansi Sakti sendiri merupakan Cisco Partner. Secara spesifik, Aliansi Sakti menyebutkan dirinya sebagai Cisco Partner dengan sertifikasi sebagai TelePresence Video Advanced Authorized Technology Provider yang terus diperbarui mengikuti perkembangan teknologi.

“Cisco Indonesia berkomitmen untuk membantu perusahaan-perusahaan tetap melakukan kontinuitas bisnis di era pandemi. Kami senang dan bangga memiliki mitra yang berperan aktif dalam mewujudkan komitmen ini. Inisiasi ini sejalan dengan misi Cisco Indonesia untuk mengembangkan teknologi digital untuk membantu, mempermudah pekerjaan, dan memberikan solusi nyata dalam menyelesaikan sebuah permasalahan,” ujar Andris Masengi (Senior Regional Manager Cisco Indonesia).

“Kami menyadari pentingnya digitalisasi dalam mempercepat kinerja dan pengambilan keputusan dalam menekan laju pandemi di Indonesia. Untuk itu, kami senang dapat melakukan aksi nyata ini bersama mitra kami, Cisco Indonesia. Kami berharap seluruh bantuan yang diberikan kepada RS Darurat Wisma Atlet melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dapat menjadi solusi dari persoalan yang kita hadapi bersama,” sebut Iswanto (Vice President PT. Aliansi Sakti).

Cisco Indonesia dan Aliansi Sakti menambahkan bahwa instalasi Cisco DX80; didukung teknologi Cisco Webex; akan membantu komunikasi antara tenaga ahli spesialis, tenaga kesehatan yang bertugas, dan pasien COVID-19 RS Darurat Wisma Atlet dilakukan tanpa kontak fisik secara langsung. Pembatasan kontak fisik secara langsung ini tentu dapat menekan penyebaran COVID-19. Cisco Indonesia dan Aliansi Sakti pun memastikan pertukaran informasi bisa dilakukan secara tepat dan akurat.

Tak sekadar komunikasi; pemberian, instalasi, pelatihan, dan perawatan yang dilakukan Cisco Indonesia dan Aliansi Sakti juga membolehkan petugas untuk memantau seluruh lalu lintas dan konten yang diakses di sekitar rumah sakit tersebut melalui dashboard Cisco Meraki. Begitu pula perihal keamanan; solusi keamanan Cisco Umbrella hadir untuk melindungi data-data yang tercatat di RS Darurat Wisma Atlet, termasuk data para pasien.