Find Us On Social Media :

BCA Digital dan Blibli Bekerja Sama Hadirkan blu di Platform Blibli

By Cakrawala, Jumat, 23 Juli 2021 | 22:30 WIB

Lanny Budiati (Direktur Utama BCA Digital; kiri) dan Kusumo Martanto (CEO & Co-founder Blibli) tatkala mengumumkan secara virtual kerja sama BCA DIgital dan Blibli dalam menghadirkan blu di Blibli, 22 Juli 2021 lalu di Jakarta.

Bertempat di Jakarta, BCA Digital dan Blibli kemarin mengumumkan secara virtual kerja samanya menghadirkan blu di platform Blibli. BCA Digital mendefinisikan dirinya sebagai bank tanpa cabang yang lahir sepenuhnya dalam ekosistem digital. BCA Digital mengeklaim memiliki misi untuk menyediakan platform perbankan all in one yang bisa menjawab berbagai kebutuhan segmen nasabah modern Adapun blu adalah aplikasi perbankan digital, tepatnya aplikasi untuk mengakses layanan perbankan digital yang disediakan BCA Digital. Dengan kahadiran blu di Blibli, pengguna bisa mengakses layanan yang tersedia pada blu melalui Blibli.

Tak hanya menghadirkan blu di Blibli; sampai 31 Juli 2021, pengguna yang membuka akun blu di Blibli dan melakukan top up saldo sebesar Rp500.000; bisa mendapatkan manfaat tambahan. Pengguna bisa mendapatkan voucher cashback Blipay 100% sampai Rp100.000 atau voucher cashback Blipay 100% sampai Rp150.000. Yang terakhir ini khusus pada tanggal 25 sampai 27 Juli 2021 yang memang merupakan puncak perayaan ulang tahun ke-10 Blibli. Namun, pembukaan akun blu di Blibli hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Blibli di smartphone. Begitu pula penggunaannya. Lebih lengkapnya bisa dilihat di https://www.blibli.com/promosi/blu-launch?appsWebview=true.

Selain merupakan saudara, kerja sama BCA Digital dan Blibli juga diklaim karena Keduanya memiliki kesamaan dalam menjalankan bisnis masing-masing. BCA Digital dan Blibli sama-sama memprioritaskan kepuasan pelanggan dan melayani segmen generasi modern yang digital savvy. BCA Digital pun menegaskan bahwa kemitraan dengan Blibli merupakan wujud dari keseriusannya dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia. Kerja sama BCA Digital dan Blibli dalam menghadirkan blu di Blibli diharapkan bisa mendukung percepatan transformasi ekonomi digital melalui adopsi layanan perbankan digital di tanah air.

"Dengan gembira kami juga ingin mengumumkan bahwa Blibli adalah exclusive partner dari blu yang pertama dalam merealisasikan platform berbasis ekosistem digital. blu memilih Blibli sebagai exclusive partner kami karena keduanya berpegang pada nilai yang sama dalam menjalankan bisnis masing-masing, yaitu selalu memprioritaskan customer dalam memenuhi kebutuhan mereka. Blibli dan blu juga memiliki segmen target customer yang serupa, yaitu para digital savvy. Hal ini akan menjadi shared benefit bagi kedua belah pihak yang dapat memperluas cakupan customer base secara bersama-sama," sebut Lanny Budiati (Direktur Utama BCA Digital).

"Inovasi layanan platform perbankan digital ini, merupakan momen pencapaian penting yang patut dibanggakan karena mengukuhkan Blibli sebagai e-commerce pertama di Indonesia yang terintegrasi dan terkoneksi dengan layanan aplikasi platform bank digital. Dengan blu terkoneksi langsung ke platform Blibli, pelanggan sangat mudah melakukan transaksi, merencanakan keuangan, mewujudkan mimpi secara seamless dan convenience. Lebih lanjut, kemitraan inovatif berbasis tekonlogi ini menegaskan dukungan Blibli terhadap percepatan transformasi digital dan juga inklusi finansial di Indonesia." ujar Kusumo Martanto (CEO & Co-founder Blibli).

Hadir sejak 2 Juli 2021 yang lalu, blu menyediakan berbagai fitur. blu antara lain menyediakan fitur yang membolehkan pengguna membagi tabungannya ke dalam sepuluh subrekening bluSaving yang berbeda, misalnya tabungan untuk biaya sertifikasi kompentensi dan tabungan untuk biaya liburan memiliki subrekeningnya masing-masing; memudahkan patungan dengan beberapa pengguna lain melalui bluGether; dan membuka deposito yang bisa di top up melalui bluDeposit.

Dari aneka fitur blu di Blibli, salah satu yang dikedepankan Blibli adalah bluGether. Blibli menyebutkan bluGether membantu pengguna Blibli yang juga pengguna blu untuk patungan dengan pengguna lain yang sesuai dalam membeli produk yang ada di Blibli. Sejalan dengan itu, blu tentunya bisa digunakan untuk membayar aneka pembelian di Blibli. Sampai 31 Juli 2021 pun, pembayaran pembelian di Blibli menggunakan blu bisa mendapatkan diskon 50%. blu di Blibli juga bisa digunakan untuk membayar pembelian di luar ekosistem Blibli memanfaatkan QRIS.