Find Us On Social Media :

Ini Dia Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Redmi Note 10 5G

By Dayu Akbar, Jumat, 23 Juli 2021 | 05:00 WIB

Hadirnya layanan 5G bikin Xiaomi meluncurkan salah satu varian dari Redmi Note 10 series. Dan kali ini yang hadir lebih dulu adalah Redmi Note 10 5G.  Sebagai seri Redmi pertama yang mendukung jaringan 5G, smartphone ini mendukung dual SIM 5G yang artinya bisa mengaktifkan dua kartu SIM sekaligus di jaringan 5G. Dan pastinya, band 5G yang tersedia sudah mendukung layanan 5G dari operator-operator yang ada di Indonesia.Dukungan jaringan 5G berkat digunakannya chipset MediaTek Dimensity 700 dengan octa-core CPU yang dapat beroperasi hingga kecepatan 2.2GHz. Teknologi manufaktur 7 nm pada chipset-nya membuat Redmi Note 10 5G mampu menghasilkan performa lebih baik dengan konsumsi daya 40% lebih efisien dibandingkan dengan teknologi setara yang menggunakan 10nm.

Baca Juga: Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 10T 5G dengan MediaTek Dimensity 700Redmi Note 10 5G juga hadir dengan kapasitas penyimpanan yang besar, yaitu 128GB memori internal untuk semua variannya. Mendukung UFS 2.2 WriteBooster yang merupakan penyimpanan dengan streaming data 4x lebih cepat daripada eMMC. Selain itu, apabila pengguna membutuhkan tambahan kapasitas penyimpanan, Redmi Note 10 5G memiliki slot penyimpanan tambahan dengan dukungan kapasitas hingga 1TB. Kapasitas baterainya 5000 mAh dan tidak ketinggalan dukungan fast charging 18 watt dengan adaptor yang sudah tersedia dalam pembelian.

Di sektor layar, ukurannya 6,5 inci dengan resolusi FHD+ serta refresh rate 90Hz. Dilengkapi pula dengan teknologi AdaptiveSync yang dapat menyesuaikan tampilan konten di layar secara otomatis. Untuk meminimalisir dari goresan, layarnya sudah terlindung Corning Gorilla Glass 3.Yang tidak kalah penting adalah kamera dimana bagian belakang terdapat tiga kamera. Masing-masing punya resolusi 48MP untuk kamera utama yang dilengkapi dengan kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP. Fitur-fitur kameranya mencakup night mode, slow motion, dan time-lapse video.

Baca Juga: Sukses Kalahkan Apple, Ini Strategi Xiaomi Rajai Pasar HP di ChinaRedmi Note 10 5G hadir dalam tiga varian warna yakni Graphite Gray, Nighttime Blue, dan Aurora Green dengan finishing matte yang menghadirkan kesan premium dalam perpaduan gradasi warna.Yang tidak kalah menarik adalah harganya. Sebagai pilihan bagi perangkat 5G terjangkau untuk pengguna di Tanah Air, Redmi Note 10 5G dijual dengan harga perkenalan Rp2.699.000 untuk varian 4GB+128GB dan Rp2.999.000 untuk varian 8GB+128GB. Sementara untuk harga normalnya masing-masing lebih tinggi seratus ribu rupiah.Redmi Note 10 5G dijual perdana mulai 27 Juli 2021 pukul 12.00 WIB melalui channel penjualan offline di Authorized Mi Store dan online di Mi.com serta official store Xiaomi Indonesia. Pemesanan juga bisa dilakukan melalui Mi Store dan Mi Shop From Home.