Find Us On Social Media :

Twitter Kembangkan Fitur Efek Suara pada Spaces, Ini Fungsinya

By Adam Rizal, Senin, 26 Juli 2021 | 09:30 WIB

Twitter Spaces

Twitter mengembangkan fitur efek suara untuk platform audio-chat Spaces. Fitur baru itu akan menjaga penggunanya tidak beralih ke platform lain.

Hal itu diungkapkan oleh peneliti Jane Manchun Wong yang biasa membocorkan fitur baru aplikasi. Jane mengatakan Twitter sedang mengerjakan fitur Voice Transformers yang dapat mengubah nada suara atau menambahkan efek gema.

"Twitter sedang mengerjakan Voice Transformer untuk @TwitterSpaces yang mengubah nada suara atau menambahkan gema ke audio Anda," kata Wong dalam Twitternya seperti dikutip dari The Verge.

Fitur 'Voice Transformer' memungkinkan orang menggunakan segala macam efek yang berbeda untuk mengubah cara mereka terdengar di Twitter. Fungsi ini terbukti berguna bagi pengguna yang tidak suka mendengar suara mereka sendiri, yang seringkali terdengar berbeda dari persepsi kita sendiri.

Fitur itu sangatlah berguna bagi penggunayang kerap memperhatikan suara mereka terdengar di forum online. Voice Transformers akan bermanfaat bagi para perempuan yang cenderung khawatir mengalami pelecehan karena suaranya

Tak hanya Wong, fitur itu juga dikonfirmasi oleh Danny Singh, bagian dari tim pengembangan Twitter Spaces.

"Sesuatu yang menyenangkan dan seru sedang dikerjakan oleh tim kami. Mari bersenang-senang dan belajar bersama," kata Singh melalui Twitter.

Keunggulan Voice Transformer lainnya adalah dapat menyamarkan suara Anda saat berpartisipasi di forum Spaces sehingga orang lain tidak bisa mengenali identitas Anda.

Twitter sendiri belum resmi mengomentari informasi ini. Namun prediksi Wong sebelumnya, seperti fitur berbayar Tip Jar dan Twitter Blue Twitter seringkali akurat sebelum akhirnya diluncurkan resmi.