Find Us On Social Media :

Tahun Ajaran Baru, 3 Indonesia Bagikan Langkah-Langkah Menghemat Kuota

By Cakrawala, Selasa, 27 Juli 2021 | 23:15 WIB

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia menegaskan bahwa Perdana Happy Unlimited 52 GB bisa menjawab kebutuhan akan kuota internet yang tinggi.

Menyambut tahun ajaran baru, 3 Indonesia hari ini membagikan sejumlah langkah yang bisa ditempuh untuk menghemat kuota internet bagi para siswa maupun orang tua di tanah air. Tujuannya tentu agar kuota yang digunakan untuk pembelajaran daring alias pembelajaran jarak jauh bisa ditekan seminimal mungkin untuk menghemat biaya. Pasalnya, 3 Indonesia mengeklaim menemukan banyak orang tua yang mengeluh kuota internet cepat habis karena tingginya kebutuhan digital siswa selama di rumah saja akibat wabah COVID-19 yang masih berlangsung sampai sekarang di Indonesia.

Selain itu, 3 Indonesia juga menegaskan bahwa dirinya memiliki tawaran berupa Perdana Happy Unlimited 52 GB yang diyakini bisa menjawab kebutuhan akan kuota internet yang tinggi tersebut dengan harga yang hemat. Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia menambahkan pula bahwa pengguna bisa mendapatkan kuota ekstra yang besarannya secara total bisa mencapai 260 GB bila rajin mengisi ulang pulsa.

“3 Indonesia memahami kekhawatiran orang tua dan siswa dalam pembelajaran daring, khususnya dalam memastikan paket data mencukupi untuk mendukung kegiatan belajar saat di rumah. Melalui kartu Perdana Happy Unlimited 52 GB, pelanggan tidak hanya diberikan keleluasaan dalam memanfaatkan jaringan luas dan kuat 3 Indonesia, namun juga berkesempatan untuk memeroleh tambahan total ekstra kuota hingga 260 GB. Dengan begitu, orang tua dan siswa semakin dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan kegiatan digital, baik untuk kegiatan belajar daring maupun untuk mengakses konten hiburan,” ujar Dolly Susanto (Chief Commercial Officer 3 Indonesia).

Adapun sejumlah langkah yang dibagikan oleh 3 Indonesia untuk menghemat penggunaan kuota internet adalah mematikan alias menonaktifkan semua pembaruan otomatis dari Google Play Store (untuk perangkat Android), App Store (untuk perangkat iOS), dan semua aplikasi lainnya; mematikan data seluler setelah selesai mengikuti kelas daring atau saat smartphone tidak digunakan; dan bila memperbarui media sosial, gunakan aplikasi versi lite. Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia pun menyarankan untuk mengaktifkan mode hemat data pada smartphone saat memungkinkan. Begitu pula dengan penggunaan Zoom untuk konferensi video berhubung 3 Indonesia menilai Zoom adalah aplikasi konferensi video paling hemat dalam mengonsumsi kuota internet.

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia membagikan pula konsumsi data beberapa aplikasi populer pada smartphone yang dikutipnya dari pihak-pihak lain. Dengan mengetahui konsumsi data para aplikasi itu, siswa maupun orang tua bisa mengatur penggunaanya agar pemanfaatan kuota internet yang dimaksud bisa optimal. Besaran konsumsi data beberapa aplikasi bersangkutan bisa dilihat berikut ini.

Sementara, untuk Perdana Happy Unlimited 52 GB, seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini, menawarkan kuota utama 22 GB dan kuota streaming 30 GB. Kuota streaming berlaku untuk aplikasi YouTube, VIU, dan Netflix. Adapun yang disebut Unlimited adalah kuota streaming untuk aplikasi YouTube, VIU, dan Netflix tersebut. Pasalnya, tidak terbatas alias unlimited dengan batas pemakaian wajar sebesar 1 GB per hari. Perdana Happy Unlimited 52 GB ditawarkan 3 Indonesia dengan harga mulai dari RP60.000. Adapun untuk mendapatkan kuota ekstra bisa dilihat di https://tri.co.id/Pulsabundlingkuota.