Find Us On Social Media :

Pencari Kos Prioritaskan Aspek Kesehatan, Mamikos Hadirkan Layanan Kos Higienis

By Liana Threestayanti, Selasa, 27 Juli 2021 | 22:00 WIB

Illustrasi layanan Kos Higienis Mamikos

Memahami kebutuhan para pencari kos di saat pandemi, Mamikos menghadirkan layanan Kos Higienis guna memberikan perlindungan menyeluruh bagi penghuni kos, termasuk dari penularan virus Covid-19.

Aspek kesehatan kini menjadi prioritas utama bagi para pencari kos di tengah pandemi. Permintaan akan hunian sementara yang tidak hanya menawarkan kenyamanan namun penerapan protokol kesehatan mengalami peningkatan. 

Membantu Mitra Mamikos mewujudkan hal tersebut, Mamikos menghadirkan layanan Kos Higienis. Layanan ini berupa penerapan standar protokol kesehatan, seperti disinfeksi kamar untuk setiap penghuni yang baru check in, penyediaan hand sanitizer di area kos, penyuluhan aktif agar menjaga jarak, penggunaan masker di tempat umum, dan swab antigen untuk calon penyewa. 

Ketika sudah tergabung di layanan Kos Higienis, Mitra Mamikos akan mendapatkan stiker/penanda khusus di foto properti kos di platform Mamikos, dan mendapatkan layanan disinfektan oleh MamiService. Saat ini layanan Kos Higienis telah tersedia untuk area Jabodetabek dan Yogyakarta.

“Layanan ini hadir untuk membantu para Mitra menawarkan hunian kos yang tidak hanya nyaman, namun juga aman dan steril.  Ini juga menjadi jawaban atas permintaan yang tinggi terhadap hunian kos yang menerapkan standar kesehatan di tengah pandemi. Selain itu juga dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19, sekaligus mendukung kampanye 5M yang disosialisasikan oleh pemerintah,” jelas Co-founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit. 

Kos Higienis disebut Mamikos akan memastikan pengguna kos tetap aman dan nyaman ketika beristirahat dan berkegiatan di kamar serta lingkungan kos karena seluruh staf dan penjaga kos diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, disinfeksi kamar calon penghuni sebelum mereka melakukan check-in. Selain itu bagi kos yang penjaganya sudah divaksin akan ada penanda bertuliskan "Penjaga Kos Sudah Vaksin” pada foto di listing kos, untuk menambahkan kepercayaan dan rasa aman bagi pencari kos.

“Prioritas utama Mamikos adalah menjamin keamanan dan kesehatan para penghuni, hal yang sangat penting di masa pandemi ini.  Melalui Kos Higienis, Mamikos mengajak para Mitra untuk menerapkan kebersihan dan kesehatan lingkungan untuk mengatasi kekhawatiran para penghuni, sehingga penghuni dapat kos dengan tenang dan nyaman. Kondisi pandemi penuh dengan ketidakpastian, tapi kami berharap layanan ini dan berbagai inisiatif lainnya dapat membantu keberlangsungan usaha dari para Mitra kami,” tutup Anggit.