Find Us On Social Media :

Waze Akan Beri Peringatan Kondisi Lalu Lintas Sebelum Mulai Mengemudi

By Indah PM, Rabu, 28 Juli 2021 | 17:15 WIB

Penutupan jalan mengakibatkan beberapa ruas jalanan menjadi macet, seperti diinformasikan di aplikasi Waze

Pengguna Waze kini dapat membuat pilihan sebelum mulai mengemudi. Pasalnya aplikasi pemandu jalan Waze kini dapat membantu penggunanya untuk menghindari kemacetan sebelum mengemudi, bahkan memberikan pilihan rute sebelum memulai perjalanan.

Waze sendiri merupakan aplikasi navigasi untuk perangkat telepon genggam dan tablet PC yang berbasis GPS. Berbeda dengan aplikasi navigasi lain, Waze memberikan informasi dan peta berdasarkan masukan komunitas pemakainya. Informasi mengenai kecelakaan, kemacetan jalan, polisi, dan bahaya, berdasarkan kondisi nyata yang dilaporkan para penggunanya.

Seperti dilansir dari Engadget, Rabu (28/7/2021), Waze dapat membantu menghindari kemacetan untuk penggunanya saat mengemudi, sekarang Waze dapat membantu  penggunanya membuat pilihan rute yang lebih tepat sebelum pengguna mulai bergerak. Perusahaan milik Google ini telah mengubah layar pre-drive di Android dan iOS untuk memberikan lebih banyak info di layar pre-drive.

Sekarang pengguna akan melihat rute alternatif, tingkat lalu lintas, laporan waktu saat ini, dan info tol, ditambah lagi penjelasan mengapa Waze memilih rute tertentu. Tampilan Waze yang diperbarui ini sudah mulai diluncurkan ke penggunanya di seluruh dunia.