Find Us On Social Media :

Fitur Baru Spotify Gabungkan Musik & Berita Sesuai Preferensi Pengguna

By Liana Threestayanti, Kamis, 29 Juli 2021 | 15:30 WIB

Ilustrasi fitur Teman Perjalananmu

Spotify memperkenalkan “Teman Perjalananmu” (Daily Drive), playlist on-demand yang menggabungkan musik dan podcast bagi pengguna di Indonesia.

Playlist ini dirancang untuk menyajikan informasi dan hiburan dengan rekomendasi yang khusus disesuaikan untuk tiap pengguna. Di playlist ini pengguna bisa mendengarkan musik yang disukainya dan berita singkat terbaru dari.

Fitur ini dapat diakses melalui tab “Your Library”, kemudian pilih tab “Made For You”. Pengguna  juga dapat menemukan fitur ini pada bagian “Your Daily Mixes” dan playlist personalisasi lainnya di aplikasi.

Apa saja yang ada di Daily Drive?

“Kebutuhan untuk mendengar konten-konten hiburan terus tumbuh di masa-masa yang penuh tantangan ini dan berusaha mengikuti kabar atau berita terbaru yang terjadi di sekitar kita menjadi semakin penting,” kata Carl Zuzarte, Spotify Head of Studio for Southeast Asia. 

Carl melanjutkan, “Teman Perjalananmu” dirancang untuk menemani pengguna sepanjang hari dengan playlist yang disesuaikan preferensi pengguna dengan mengombinasikan rekomendasi musik dan update berita terbaru. 

“Semua ini dapat dilakukan berkat algoritme yang unik oleh Spotify dan tim ahli yang berdedikasi di balik playlist ini,” tutup Carl Zuzarte.

“Teman Perjalananmu” telah tersedia di Spotify bagi pengguna di Indonesia sejak 28 Juli 2021.