Find Us On Social Media :

Digelar Virtual, Virtus Showcase 2021 Bahas Akselerasi Transformasi Digital & Keamanan Informasi

By Liana Threestayanti, Kamis, 29 Juli 2021 | 12:30 WIB

Ilustrasi Virtus Showcase 2021

PT Virtus Technology Indonesia kembali menggelar ajang Virtus Showcase 2021, sebuah gelaran tahunan berupa konferensi dan expo yang membahas tren dan isu-isu teknologi terbaru. 

Dalam salah satu artikelnya McKinsey mencatat bahwa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir 2 tahun ini telah memicu percepatan transformasi digital. Namun menurut McKinsey, percepatan ini tidak diimbangi dengan inisiatif untuk meningkatkan keamanan informasi sehingga kemudian marak berita di berbagai media tentang terjadinya serangan siber, mulai dari serangan ransomware hingga pencurian data yang dialami perusahaan dan organisasi di seluruh dunia. 

Karena itu tidak terlalu mengejutkan jika 51 persen CIO dan eksekutif di bidang TI dan keamanan informasi menyebutkan bahwa kerentanan sistem informasi perusahaan dan organisasi mereka meningkat seiring penerapan work from home.

Melihat isu akselerasi digital dan keamanan informasi tersebut, Virtus Showcase 2021 pun mengangkat tema “Revamping Tomorrow, Accelerate & Secure Your Digital Business”. Melalui tema ini, perusahaan dan organisasi di Indonesia diharapkan akan lebih memberikan prioritas kepada percepatan penerapan teknologi modern dan keamanan siber dalam rencana transformasi digital mereka dalam rangka merespons perkembangan Industri 4.0 pada masa pandemi ini. 

Ajang yang berlangsung dua hari, tanggal 28-29 Juli, menghadirkan keynote speaker yaitu Harry Sujanto (Presiden Direktur PT Anabatic Technologies Tbk). Sejumlah praktisi TI juga hadir mengisi sesi talkshow, seperti Fitra Suryanto (Country Pre Sales Lead Dell Technologies Indonesia), William Buyung (Senior Manager Solution Engineering, VMware), dan Miftahul Jannah (Country Sales Manager, Micro Focus).

“Bagi pelaku bisnis, waktu dan biaya untuk mengelola dan memitigasi beragam siber tidaklah kecil. Karena itu menjadi hal yang sangat penting saat ini dan dimasa depan bagi mereka untuk menjadikan perencana untuk mengantisipasi serangan siber menjadi bagian integral dalam rencana bisnis secara berkelanjutan. Melalui Virtus Showcase 2021 ini, kami ingin tidak sekedar hanya menampilkan berbagai produk dan solusi infrastruktur TI melainkan juga keamanan informasi yang dilengkapi dengan berbagai insights dan sudut pandang dari para pelaku industri yang telah berpengalaman dibidangnya," jelas Christian Atmadjaja, Direktur Virtus Technology Indonesia.

Virtus Showcase 2021 ini diselenggarakan secara virtual, selama 2 hari yakni Rabu 28 Juli dan 29 Juli 2021, mulai pukul 09.00 - 12.00 WIB dan menghadirkan sejumlah narasumber pakar IT yang telah berpengalaman di bidangnya, dan sejumlah track sessions. Selain itu juga tersedia booth virtual yang memungkinkan pengalaman untuk mempelajari berbagai solusi dan produk TI dari Virtus dan para mitranya secara interaktif.