Find Us On Social Media :

Tips Bikin Feed Instagram Makin Enak Dilihat Layaknya Influencer

By Dayu Akbar, Kamis, 29 Juli 2021 | 13:07 WIB

Salah satu alasan followers mengikuti Instagram seorang public figure, influencer, ataupun selebgram bisa jadi karena feed mereka yang rapi sehingga betah dilihat berkali-kali. Feed Instagram tidak hanya berisi sekumpulan foto, namun lebih dari itu bisa dijadikan alat untuk personal branding.

Baca Juga: Daftar Influencer dengan Tarif Termahal di Instagram, Ronaldo TermahalKumpulan foto yang diposting bisa sangat mempengaruhi pandangan orang lain. Apalagi jika foto-foto tersebut terlihat unik dan menarik, pasti akan bisa membuat akun Anda memiliki reputasi bagus. Berikut tips agar tampilan feed Instagram terlihat rapi dan menarik!Pilih temaPertama-tama tentukan tema guna mempermudah saat mengunggah foto. Karena tiap foto memiliki tema sendiri maka mesti dipilah sesuai tema tersebut. Buat tema yang menarik, misalkan pengguna IG yang hobi travelling maka akan memenuhi feed akunnya dengan perjalanan-perjalanan ke tempat wisata. Beberapa tema populer pada umumnya seputar fashion & beauty, travelling, kesehatan, parenting, kuliner, dan lifestyle. Meskipun banyak yang mengusung tema sama, pastikan feed Instagram Anda tetap memiliki ciri khas berbeda dari lainnya.Ukuran fotoUnggahan gambar yang akan masuk ke feed Instagram sebaiknya memiliki ukuran yang sama. Karena itu Anda harus belajar konsisten dalam pengaturan ukuran. Sebelum mengunggah foto, sebaiknya pastikan jika ukurannya tidak melebihi ketentuan di IG. Khusus untuk foto pribadi, sebaiknya resolusi gambarnya harus tinggi. Instagram biasanya menggunakan ukuran persegi dan pastikan foto tersebut tidak blur.

Baca Juga: Instagram Resmi Luncurkan Reels di Indonesia, Ini Fitur MenariknyaResolusi terbaikUntuk mendapatkan foto dengan kualitas yang tajam dan detail, tidak harus mempunyai kamera mirrorless atau DSLR. Maksimalkan smartphone yang ada di genggaman, karena saat ini kebanyakan ponsel sudah memiliki kamera dengan kualitas jepretan baik. Skema warna yang konsistenSebelum mengunggah foto di Instagram, sebaiknya tentukan skema warna. Pilihan warna yang senada dan konsisten akan membuat feed Instagram terlihat tertata rapi, selain itu hal ini bisa menjadi ciri khas warna dari feed yang dibuat.