Find Us On Social Media :

Bermitra dengan Nokia, Spotify Bakal Terpasang di Seri C, G, dan X

By Dayu Akbar, Jumat, 30 Juli 2021 | 07:00 WIB

HMD Global sebagai pemegang brand Nokia mengumumkan kemitraannya bersama Spotify yang merupakan layanan audio streaming paling populer di dunia.

Dengan kerjasama tersebut, nantinya Spotify Free akan tersedia sejak awal menggunakan ponsel Nokia untuk menikmati 70 juta trek musik dan 2,6 juta podcast.  “Spotify merupakan aplikasi musik paling populer pada Google Play Store di seluruh dunia, dan termasuk para penggemar kami di seluruh dunia, tentunya sangat tepat ketika kami memberikan kemudahan akses kepada para pengguna ponsel Nokia untuk mendengarkan musik dan podcast yang mereka sukai,” ujar Stephen Taylor, CMO HMD Global.

Baca Juga: HMD Global Bantah Nokia X60 Gunakan HarmonyOS, Setia Pakai AndroidMedia penyimpan pada ponsel menjadi sangat penting, hal inilah yang membuat Spotify Lite akan tersedia pada ponsel Nokia dengan Android Go Edition. Spotify Lite menawarkan versi yang lebih kecil, cepat dan sederhana, namun beberapa fiturnya  memungkinkan penggunaan memori lebih sedikit. Ini artinya pengguna tak perlu khawatir tentang kapasitas data dan ponsel yang ada.Fergal Walker, Director Freemium Partnerships, Spotify, mengatakan, “Menyandingkan Spotify dan Spotify Lite dengan ponsel Nokia artinya akan ada lebih banyak pengguna di seluruh dunia yang dapat menikmati keseruan Spotify.”

Baca Juga: Ini Perbedaan Layanan Podcast Berbayar Apple dan Spotify, Pilih Mana? Dengan adanya musik baru yang diunggah ke Spotify setiap detikny5; para pemilik ponsel Nokia dapat mengakses ke sejumlan konten audio langung ketika membeli ponsel, cukup dengan mengetuk layar.

Baca Juga: HMD Global Resmi Luncurkan Nokia XR20 5G dengan Bodi Super TangguhSpotify sendiri baru-baru ini diluncurkan di lebih dari 80 negara, sehingga secara keseluruhan telah tersedia di 178 negara di seluruh dunia, sementara Spotify Lite tersedia di 77 di antaranya. Untuk tahap pertama, Spotify akan tersedia pada Nokia seri G dan seri X yang hadir dengan Android versi terbaru, dimulai dengan Nokia XR20. Spotify Lite akan tersedia pada ponsel Nokia seri C dengan sistem operasi Android Go Edition yang telah dioptimalkan.