Find Us On Social Media :

Hypefast Jembatani 12 Brand Lokal untuk Masuk Ke Pasar Global

By Dayu Akbar, Jumat, 30 Juli 2021 | 09:00 WIB

Hypefast, house of digital-native brand yang berbasis di Indonesia, akan menggandeng perusahaan global sebagai bagian dari strategi mendorong awareness brand lokal di Indonesia.

Hal ini sekaligus membuka peluang bagi brand lokal untuk membuktikan kualitas produk yang dapat disandingkan dan setara dengan brand global. Sebagai langkah awal, Hypefast telah bekerjasama dengan Disney dan akan berkolaborasi dengan brand global lain di masa mendatang.Hypefast membantu 12 brand lokal untuk dapat menggandeng Disney dan meluncurkan koleksi khusus bertema Disney, mulai Juli 2021. Adapun ke-12 brand tersebut adalah BohoPanna, Letter in Pine, Monomom, Soleram, Sabine and Heem, Nona, Wearstatuquo, Motiviga, Nyonya Nursing Wear, Sideline Label, Nona Rara Batik, dan Bonnels.

Baca Juga: Begini Cara IGDX 2021 Dorong Industri Game Lokal Go GlobalHypefast mendorong kemajuan brand lokal di Indonesia dengan melakukan investasi langsung hingga US$ 10 sampai 100 miliar untuk setiap brand terpilih."Melalui kolaborasi ini, brand-brand tersebut dapat menunjukkan kualitas serta inovasi yang luar biasa terutama di ranah desain dan fesyen. Hypefast juga senang dapat membantu brand mendapatkan pengakuan serta membawa mereka ke tingkat yang lebih global,” kata Achmad Alkatiri, Founder dan CEO Hypefast.Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo memberikan arahan kepada pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk memiliki kebijakan dan strategi yang tepat dalam mengembangkan pasar produk nasional Indonesia. Salah satunya dengan menggalakan Program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), gerakan yang mengajak masyarakat Indonesia untuk bangga, cinta dan membeli produk lokal. Kolaborasi ini juga disambut positif oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf).  Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif lebih lanjut menjelaskan bahwa kolaborasi merupakan salah satu strategi yang mutlak diperlukan untuk menumbuhkan industri ekonomi kreatif di Indonesia.

Baca Juga: Total Telkomsel Telah Investasi Rp580 Miliar ke Startup LokalDengan penetrasi internet dan media sosial yang tinggi di Indonesia, pertumbuhan jumlah brand lokal di tanah air juga ikut berpengaruh. Ini yang kemudian memberikan kepercayaan diri yang tinggi kepada Hypefast untuk terus mencari brand-brand lokal terpilih. Brand-brand lokal terpilih tersebut akan diberikan tambahan modal serta dibantu dalam mempercepat pertumbuhan bisnis melalui strategi pemasaran, cross borders, dan bantuan teknologi. Semua produk dari brand-brand lokal tersebut tersedia di berbagai kanal online, seperti website masing-masing brand, social media, platform marketplace serta toko offline Buiboo.