Find Us On Social Media :

JD.ID Kolaborasi dengan Alfamart Hadirkan Fitur Nearby Shop

By Rafki Fachrizal, Jumat, 30 Juli 2021 | 14:25 WIB

Ilustrasi Alfamart

Di tengah situasi pandemi COVID-19 yang membuat masyarakat harus mengurangi mobilitas dan interaksi fisik, platform e-commerce JD.ID mengumumkan kolaborasinya dengan Alfamart.

Lewat kolaborasi tersebut, Alfamart akan memiliki toko virtual pada situs web dan aplikasi JD.ID yang dapat mempermudah seluruh pelanggan untuk membeli kebutuhan sehari-harinya melalui fitur JD.ID Nearby Shop.

Melalui fitur ini pelanggan dapat mengunjungi dan berbelanja barang kebutuhan mereka di berbagai toko yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal.

Selain itu, dengan fitur ini menjadikan batas jarak dan waktu tempuh antara lokasi toko Alfamart dan tempat tinggal pelanggan semakin dekat dan singkat.

Setiap pesanan para pelanggan akan langsung dikirimkan oleh kurir dengan waktu pengiriman yang instant, dan selain itu pelanggan juga bisa langsung mengambil pesanan di toko offline Alfamart (Self pick-up).

Terkait kolaborasi ini, Sandy Permadi selaku Chief Financial Officer (CFO) JD.ID mengatakan “Fitur ‘JD.ID Nearby Shop’ ini adalah wujud kami sebagai perusahaan e-commerce yang memberikan dan juga menghadirkan sebuah solusi bisnis ritel online yang lengkap bagi seluruh pelanggan secara nasional di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, dan mengharuskan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.”

Sementara itu, Viendra Primadia selaku Digital Business GM Alfamart mengungkapkan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru bagi pelanggan untuk memenuhi barang kebutuhan dengan cara termudah.

"Muaranya adalah kepuasan pelanggan, kami terus berupaya agar konsumen bisa mengakses kebutuhan dengan mudah, praktis dan cepat. Metode transaksi yang menggabungkan online dan offline bisa menawarkan nilai baru dalam berbelanja di masa sekarang ini," papar Viendra.

Saat ini, sudah tersedia sebanyak 920 toko Alfamart yang aktif beroperasi melalui fitur JD.ID Nearby Shop yang sudah tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Jawa Timur, dan mulai tanggal 7 Juli 2021 fitur ini dapat dinikmati oleh pelanggan di daerah Jawa Barat.

Baca Juga: Xiaomi RedmiBook 15 Dijual Eksklusif di JD.ID Seharga Rp5,9 Juta

Baca Juga: Pelanggan JD.ID Kini Bisa Dapat Pembiayaan untuk Belanja dari AdaKami