Find Us On Social Media :

Epsilon Tambahkan Aruba EdgeConnect SD-WAN ke Dalam Portofolionya

By Cakrawala, Sabtu, 31 Juli 2021 | 17:30 WIB

Epsilon menambahkan Aruba EdgeConnect SD-WAN pada portofolionya sehingga pengguna bisa memanfaatkan platform edge SD-WAN terdepan.

Epsilon beberapa hari lalu mengumumkan penambahanan platform edge Aruba EdgeConnect SD-WAN pada portofolionya. Penambahanan platform edge tersebut diperoleh melalui Silver Peak. Silver Peak sendiri diakuisisi HPE (Hewlett Packard Enterprise) tahun lalu. HPE pun menempatkan perusahaan SD-WAN (software defined wide area network) tersebut menjadi bagian dari Aruba yang diakuisisi HPE lebih dulu beberapa tahun sebelumnya. Dengan penambahan Aruba EdgeConnect SD-WAN, pengguna Epsilon kini bisa memanfaatkan platform edge SD-WAN terdepan untuk menyederhanakan infrastruktur WAN mereka. Kemitraan ini pun membuat Epsilon bisa menggabungkan Aruba EdgeConnect SD-WAN dengan jaringan global Epsilon untuk menghadirkan solusi SD-WAN yang terpadu untuk para perusahaan.

“Seiring dengan bertambahnya jumlah investasi di cloud, para perusahaan harus memodernisasi WAN mereka untuk meningkatkan keamanan dan kinerja pengiriman aplikasi dan layanan mereka. Penambahan Aruba dalam portofolio Epsilon memungkinkan pelanggan kami untuk membangun WAN yang modern dengan solusi SD-WAN tingkat enterprise yang aman, cepat dan mudah digunakan,” kata Michel Robert (Chief Executive Officer Epsilon). “Strategi kemitraan kami berfokus pada kolaborasi dengan mitra teknologi terkemuka dalam industri kami untuk memperluas portofolio produk kami. Dengan Aruba, kami berada di posisi yang tepat untuk membantu perusahaan-perusahaan yang ingin meningkatkan kelincahan jaringan mereka dan mengakselerasi inisiatif transformasi cloud mereka.

“Para perusahaan yang mengutamakan teknologi cloud mulai memandang SD-WAN sebagai sebuah komponen yang penting untuk menyediakan kinerja aplikasi yang konsisten dan kualitas pengalaman tertinggi bagi para pengguna aplikasi. Akan tetapi, tidak semua solusi SD-WAN mampu menyediakan sebuah solusi jejaring edge-to-cloud komprehensif yang menggabungkan kecerdasan, keandalan, dan kinerja yang dibutuhkan oleh para perusahaan saat ini,” ujar Jim Cassella (Vice President Global Service Providers di Aruba). “EdgeConnect SD-WAN, platform edge milik Aruba, akan memungkinkan para perusahaan pelanggan Epsilon untuk terus menyesuaikan jaringan mereka guna mengikuti perubahan kebutuhan bisnis,” tambahnya.

Epsilon menambahkan, berkat kemitraan yang dimaksud, SD-WAN miliknya menawarkan sebuah platform tunggal bagi perusahaan-perusahaan untuk mengelola dan memantau lalu lintas WAN mereka secara terpusat dengan Aruba Orchestrator. Hal itu juga memungkinkan para pengelola jaringan untuk meningkatkan kinerja aplikasi dengan WAN Optimisation dan melakukan integrasi dengan penyedia keamanan cloud. Epsilon pun menegaskan bahwa para perusahaan bisa menerapkan solusi SD-WAN bersangkutan melalui jaringan global Epsilon supaya mereka terhubung ke situs-situs dan para penyedia layanan cloud baru di bawah satu kontrak.