Find Us On Social Media :

ASUS Luncurkan Keyboard Gaming ROG Claymore II. Berapa Harganya?

By Dayu Akbar, Sabtu, 31 Juli 2021 | 06:00 WIB

Setelah diperkenalkan pertama kali di ajang CES 2021, akhirnya ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan ketersediaan keyboard gaming ROG Claymore II untuk pasar Indonesia.

Periferal canggih ini dirancang untuk keunggulan kontrol dalam game dan taktis untuk game online dan esports. Kerennya lagi, produk tersebut juga telah memenangkan penghargaan Red Dot 2021 untuk kategori Komputer dan Teknologi Informasi.ROG Claymore II dapat digunakan sebagai keyboard TKL 80% mandiri atau sebagai keyboard ukuran penuh 100% dengan numpad pada bagian kanan atau kiri, menyesuaikan preferensi masing-masing. Dibandingkan dengan model sebelumnya, ROG Claymore II mengadopsi desain slot baru untuk memberikan numpad yang dapat dilepas, sambungan yang lebih aman dan kuat ke keyboard. Ini juga mencakup kemudahan seperti tombol yang dapat disesuaikan, roda pengatur volume, dan sandaran tangan yang dapat dilepas untuk mengetik lebih nyaman.ROG Claymore II dapat ditentukan dengan switch mekanis optik ROG RX Blue atau RX Red. Pertama kali terlihat pada keyboard gaming ROG Strix Scope RX, switch premium ini menampilkan desain batang persegi berlubang dengan LED RGB yang disematkan untuk memberikan pencahayaan menyeluruh, per tombol yang kompatibel dengan teknologi nirkabel Aura Sync.

Desainnya juga memastikan penundaan pantulan mendekati nol untuk memastikan aktivasi seketika saat tombol ditekan. Batang persegi berlubang dan mekanisme X-stabilizer bekerja bersama-sama untuk memberikan penekanan tombol bebas goyangan yang konsisten dan daya tahan yang luar biasa hingga 100 juta masa tekan tombol.ROG Claymore II menawarkan waktu respons 1 ms dalam mode RF 2,4 GHz dan dapat digunakan dalam mode kabel atau nirkabel, dengan kabel USB type-C yang dibundel dan adaptor USB C ke USB Tipe A. Bandwidth USB C yang lebar memungkinkan pengguna untuk mengisi daya keyboard dengan cepat atau terhubung ke perangkat lain melalui port passthrough di bagian belakang keyboard.Untuk pasar Indonesia, keyboard gaming ASUS ROG Claymore II dijual dengan harga Rp3.699.000.