Find Us On Social Media :

IBM Security Tawarkan Solusi FHE, Layanannya Mencakup Tiga Hal Ini

By Indah PM, Minggu, 1 Agustus 2021 | 09:30 WIB

Ilustrasi IBM

Awal tahun ini, IBM merilis alat dan materi pendidikan untuk pengembang, dan telah bekerja dengan klien terpilih pada program percontohan awal untuk penerapan Fully Homomorphic Encryption (FHE) ke khalayak yang lebih luas.

FHE sendiri merupakan sebuah teknologi baru yang dirancang untuk memungkinkan data tetap terenkripsi, bahkan saat sedang diproses atau dianalisis di lingkungan cloud atau pihak ketiga.

Sementara itu, teknik enkripsi yang ada saat ini memungkinkan data untuk dilindungi selama penyimpanan dan dalam perjalanan, namun data harus didekripsi saat sedang diproses atau dianalisis. Walhasil membuka peluang di mana data lebih rentan terhadap pencurian atau paparan.

Layanan enkripsi homomorfik dari IBM yang baru ini didesain untuk mengedukasi dan menyiapkan klien untuk membangun dan menyebarkan FHE. Layanan ini mencakup akses ke kedua alat dan keahlian yang dibutuhkan untuk memulai FHE, termasuk:

Sebagai bagian dari layanan ini, IBM akan bekerja sama dengan klien untuk lebih mengembangkan solusi-solusi prototipe baru dan penggunaan kasus yang dapat memanfaatkan teknologi FHE, dengan penawaran awal berfokus pada pengembang dan teknisi kripto.

Beberapa kasus penggunaan awal termasuk melakukan analitik pada data terenkripsi, melakukan pencarian terenkripsi sambil menyembunyikan permintaan pencarian dan konten, serta pelatihan AI dan model pembelajaran mesin sambil menjaga privasi yang ada dan kontrol kerahasiaan.