Find Us On Social Media :

Fitur Panggilan Video pada Telegram Kini Bisa Tampung 1.000 Peserta

By Indah PM, Minggu, 1 Agustus 2021 | 13:30 WIB

Telegram

Telegram telah memperluas fitur panggilan video grup yang diluncurkan pada bulan Juni untuk dapat menampung lebih banyak peserta. Versi terbaru dari aplikasi perpesanan Telegram kini memungkinkan hingga 1.000 orang untuk bergabung dengan panggilan video grup, demikian seperti dilansir dari Engadget, Sabtu (31/7/2021). Sementara jumlah peserta yang dapat menyiarkan video dari kamera atau layar mereka tetap dibatasi 30, tambahan 970 orang dapat menyetel dan menonton.

Seperti yang dikatakan Telegram ketika pertama kali meluncurkan fitur tersebut, Telegram selalu berencana untuk meningkatkan jumlah orang yang dapat bergabung dengan obrolan grup karena memperluas panggilan suara dan video untuk mendukung acara langsung. Dalam pengumuman barunya, perusahaan mengatakan akan terus meningkatkan batas tersebut.

Selain itu, Telegram telah memperbarui fitur pengiriman pesan video sehingga pengguna dapat menontonnya dengan resolusi yang lebih tinggi. Pengguna sekarang juga dapat membagikan layar mereka dengan suara selama panggilan video 1-on-1 dan mengatur pesan mereka untuk dihapus secara otomatis setelah satu bulan, bukan dalam sehari atau seminggu seperti opsi lama yang diizinkan.

Telegram juga memperbarui media Editor dengan membuat lebar kuas menjadi lebih kecil saat zoom in, sehingga memungkinkan pengguna untuk menggambar detail yang lebih baik pada foto dan video.

Telegram juga menambah lebih banyak opsi reset kata sandi dan emoji animasi. Untuk aplikasi Android, versi terbaru juga menyertakan dukungan untuk kecepatan pemutaran 0,5x, 1,5x, dan 2x, serta animasi pengiriman baru.

Sementara itu, pengguna iOS akan memiliki akses ke kamera dalam aplikasi baru, yang dapat menggunakan semua tingkat zoom pada perangkat mereka, serta kemampuan untuk meneruskan pesan ke beberapa penerima.