Find Us On Social Media :

Pengguna Grab, Begini Cara Donasi Lewat 'BERSATU Untuk Indonesia'

By Indah PM, Selasa, 3 Agustus 2021 | 11:45 WIB

Grab gelar program 'BERSATU Untuk Indonesia'.

Menyambut HUT Republik Indonesia ke-76, Grab bersama 23 jenama menghadirkan kampanye ‘BERSATU Untuk Indonesia’, yang bertujuan membantu Pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19.

Di tahap ini, Grab bersama EMTEK, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo dan OVO telah berkomitmen untuk memberikan bantuan senilai Rp11 miliar. Donasi ini akan disalurkan oleh Grab kepada mitra pengemudi Grab, pekerja lepas dari sektor UMKM dan komunitas, relawan medis, relawan PMI, pengemudi ambulans, petugas pemakaman serta panti asuhan.

Baca Juga: Kisah Se'i Sapi Kana Populerkan Kuliner Daerah Lewat Ekosistem Digital

Dalam pelaksanaan kampanye ini, Grab juga berkolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik.com untuk menghadirkan program donasi bagi seluruh pengguna aplikasi Grab.

Program tersebut menggunakan mekanisme, dimana setiap penggunaan 1 kode BERSATU yang tersedia pada layanan GrabBike, GrabCar, GrabExpress, GrabMart, dan GrabFood, Grab akan mendonasikan sebesar Rp5.000 untuk beberapa kelompok berikut ini:

Program ‘BERSATU Untuk Indonesia’ ini berlangsung mulai tanggal 23 Juli hingga 31 Agustus 2021, tanpa dipungut biaya dengan target donasi sebesar Rp1 miliar. 

Ridzki Kramadibrata (President of Grab Indonesia) mengatakan bahwa banyak orang ingin lebih berperan untuk membantu sesama namun mungkin terhambat keterbatasan. “Melihat ini, Grab bersama BenihBaik.com berniat mempermudah siapapun untuk berdonasi tepat sasaran, bahkan tanpa perlu mengeluarkan biaya,” ujar Ridzki melalui diskusi virtualSenin (2/8/2021),

Baca Juga: Grab dan Emtek Group Gelar Festival Kota Mapan, Targetkan Jutaan UMKM

Kampanye ‘BERSATU untuk Indonesia’ ini didukung 23 merek paling favorit di Indonesia seperti EMTEK (SCTV, Indosiar, Vidio), OVO, Kopi Kenangan, HokBen, AQUA, Mayora (Roma Malkist, Kopiko, Teh Pucuk Harum), Mangkokku, Lifebuoy, Bakmi GM, Ngikan, Ayam Keprabon, Martabak Pecenongan 78, Solaria, Indomaret, Bukalapak, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo dan Mustika Ratu (Herbamuno+).

Pada kesempatan yang sama, Neneng Goenadi (Country Managing Director Grab Indonesia) mengungkapkan bahwa saling menolong dalam kesulitan adalah sifat dan karakter mendasar dari bangsa Indonesia yang semakin terlihat dalam satu setengah tahun masa pandemi ini. “Melihat kegigihan masyarakat yang luar biasa ini, Grab dan 23 merek favorit Indonesia lainnya yang merupakan bagian dari masyarakat, merasa terpanggil untuk lebih jauh lagi berperan dalam membantu negara menangani situasi saat ini,” pungkas Neneng.