Find Us On Social Media :

LINE Umumkan Kehadiran Reaksi Pesan, Fitur Baru pada Ruang Percakapan

By Cakrawala, Selasa, 3 Agustus 2021 | 09:00 WIB

Ilustrasi penggunaan Reaksi Pesan di LINE.

LINE Corporation kemarin mengumukan kehadiran fitur baru pada ruang percakapan di LINE. Disebut Reaksi Pesan, fitur baru itu memungkinkan pengguna memberikan respons untuk pesan dan foto yang dikirimkan di LINE secara cepat dan tanpa menyela alur percakapan, terutama di dalam grup LINE. Pasalnya, respons yang diberikan menggunakan Reaksi Pesan akan tampil "menempel" di bawah pesan dan foto yang direspons, bukan menjadi pesan baru.

Selain tidak menyela alur percakapan, LINE menyebutkan Reaksi Pesan tidak akan membuat ruang percakapan dibanjiri oleh notifikasi yang mungkin mengganggu. Pasalnya, menggunakan Reaksi Pesan tidak akan mengirimkan notifikasi apa pun ke pengirim pesan maupun foto. Oleh karena itu, LINE menegaskan pengguna bisa memberi respons melalui Reaksi Pesan secara bebas, baik siang maupun malam.

Adapun respons yang bisa diberikan memanfaatkan Reaksi Pesan adalah respons berupa emoji. Bila ingin memanfaatkan Reaksi Pesan, pengguna cukup menekan pesan atau foto yang hendak direspons, lalu memilih emoji yang diinginkan. Pengguna diberikan waktu selama tujuh hari untuk merespons pesan maupun foto memanfaatkan Reaksi Pesan. Pengguna bahkan bisa mengganti respons yang telah diberikan melalui Reaksi Pesan dalam waktu tujuh hari itu.

Pengguna juga bisa melihat siapa saja yang mengirim respons melalui Reaksi Pesan pada suatu pesan atau foto. Mirip seperti bila hendak memanfaatkan Reaksi Pesan, pengguna cukup menekan emoji yang ingin diketahui pengirimnya.

Oh ya, Reaksi Pesan sendiri tersedia pada LINE versi 11.11.0 ke atas.