Find Us On Social Media :

Enam Fitur Penting Bagi Gamer yang Hadir di OPPO Reno6 Series 5G

By Dayu Akbar, Selasa, 3 Agustus 2021 | 07:00 WIB

Bagi para gamer, baik Pro player maupun Amatir, memilih smartphone yang tepat tentu akan membantu untuk mencapai push rank ataupun memenangkan turnamen esports. Tanpa harus menggunakan smartphone flagship yang punya harga tinggi, OPPO Reno6 Series 5G yang bakal meluncur di Indonesia, siap untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Baca Juga: OPPO Konfirmasi Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G Segera Masuk Indonesia“Para pemain Esports kini bisa menjadikan esports sebagai sumber penghasilan karena industrinya yang berkembang sangat pesat. Untuk itu, OPPO melalui OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G menyediakan fitur yang mendukung pemain esports semakin berprestasi dengan fitur unggulan seperti Quick Startup, Game Focus Mode dan berbagai fitur utama yang akan sangat membantu pemain esports,” kata Patrick Owen, Chief Creative Officer.Berikut fitur-fitur utama yang wajib diketahui dan dimiliki oleh semua esports player yang hadir di OPPO Reno6 Series 5G:Ketahanan bateraiOPPO Reno6 5G dilengkapi baterai dengan kapasitas 4300mAh. Persiapkan baterai dalam kondisi penuh sebelum memulai permainan. Dengan dukungan teknologi 65 watt SuperVOOC 2.0, baterai bisa terisi penuh hingga 100% hanya dalam waktu 28 menit. Untuk yang membutuhkan performa penuh, OPPO Reno6 Pro 5G dengan baterai sedikit lebih besar yaitu 4500 mAh juga mendukung pengisian cepat dengan teknologi yang sama. Waktu pengisian baterainya bisa dilakukan dalam waktu 31 menit hingga kondisi 100%.

Baca Juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga OPPO Reno6PerformaPerforma smartphone menentukan kecepatan pemain dalam merespon. Ini terkait dengan chipset dan kapasitas ruang penyimpanan. Jika sebelumnya, para pemain disarankan untuk uninstall beberapa aplikasi untuk menambah ruang, kini hal itu tak perlu. Reno6 5G menggunakan 8GB RAM + 128GB ROM sementara Reno6 Pro 5G menyediakan 12GM RAM + 256GB ROM dan dapat diperluas kembali dengan berbagai opsi.Fitur PendinginMasalah utama yang sering dialami oleh para pemain esports adalah smartphone yang panas. Reno6 Pro 5G menambahkan 3.68 cm2 Ultra Large Vapor Chamber guna melengkapi sistem multi-pendinginan yang ada. Vapor Chamber mencakup 32% dari area telepon, termasuk SoC,Modem, RAM, ROM, dan sebagian besar area baterai. Ini teknologi disipasi panas terkemuka yang melakukan kontrol suhu secara optimal.

Baca Juga: OPPO Reno6 Series Umumkan Kolaborasi dengan Tim Bigetron EsportsLinear Motor + 4D Vibration Feature Fitur yang tidak banyak dimiliki oleh smartphone lain ini akan memberikan pengalaman turnamen games yang menarik. Linear motor dan 4D Vibration Feature menyajikan presisi games yang lebih baik dan vibrasi seperti layaknya permainan di dunia nyata. OPPO Reno6 5G memiliki Z-axis Linear motor dan 4D Vibration. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G memiliki X-axis linear motor dan 4D Vibration. Dengan fitur ini Anda akan merasakan perbedaan menggunaan senjata dan ketika menghadapi lawan tertentu. Quick Startup Fitur ini penting bagi pemain yang tidak ingin melewatkan stage atau babak games yang sedang coba ditaklukkan. Terkadang pemain harus break namun tidak ingin membutuhkan waktu lama untuk login kembali. Fitur ini membawa pemain langsung ke homepage game hanya dengan 1 klik. Game Focus ModeFitur ini membuat pemain lebih fokus dalam games. Notifikasi dari aplikasi lain, seperti aplikasi chatting dapat dibuat seminimal mungkin tanpa menghilangkan notifikasi ketika bermain games.  Ini penting untuk memastikan pemain tetap fokus pada permainan dan stateginya.