Find Us On Social Media :

Bukan Snapdragon, Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro Gunakan Chip Tensor

By Adam Rizal, Selasa, 3 Agustus 2021 | 12:00 WIB

Pixel 6 Pro

Akhirnya, Google resmi meluncurkan HP terbarunya Pixel 6 dan Pixel 6 Pro dan baru akan tersedia mulai musim gugur tahun ini, atau sekitar bulan September hingga Desember 2021. Uniknya, kedua HP flagship itu mengusung chipset (SoC) besutan Google sendiri, bernama Google Tensor.

"Perkenalkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, ponsel Google yang sepenuhnya didesain ulang. Ditengai oleh chip smartphone custom dari Google, Google Tensor," tulis Google, Selasa (3/8/2021).

Google mengklaim kedua HP Pixel itu adalah HP tercepat, terpintar, dan paling aman sebagaimana dihimpun The Verge.

Pixel 6 Pro mengusung layar QHD Plus 6,7 inci dan dengan refresh rate 120 Hz. Di sektor fotografi, Pixel 6 Pro mengusung tiga kamera belakang.

Meski tak disebutkan secara spesifik, Pixel 6 Pro akan memiliki konfigurasi kamera yang terdiri dari kamera utama wide, kamera ultrawide, dan kamera telefoto dengan zoom optik 4x.

Sedangkan Pixel 6 mengusung layar Full HD Plus 6,4 inci dengan refresh rate 90 Hz. Bedanya, Layar Pixel 6 ini tidak mengusung desain curved seperti Pixel 6 Pro.

Pixel 6 maupun Pixel 6 Pro juga akan disertai chip keamanan Titan M2 dan pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint).

Pixel 6 series itu diestimasikan bakal dibanderol dengan harga di sekitar harga 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 14,4 juta.