Find Us On Social Media :

realme Luncurkan Ekosistem MagDart, Solusi Pengisian Daya Canggih

By Dayu Akbar, Rabu, 4 Agustus 2021 | 08:32 WIB

realme meluncurkan ekosistem Magdart sebagai solusi pengisian daya nirkabel magnetik pertama untuk perangkat Android. Teknologi ini sangat andal, nyaman, dan aman untuk mengisi daya perangkat smartphone. Dengan kehadiran MagDart, realme menjadi pelopor dalam ekosistem pengisian daya nirkabel magnetik.Dari produk yang diluncurkan diantaranya yaitu 50W MagDart Charger dan 15W MagDart Charger. 50W MagDart Charger disebutkan memiliki kemampuan pengisian daya 50 watt tercepat di dunia. Charger ini diklaim mampu mengisi daya smartphone dengan baterai 4500 mAh dari 0% hingga 100% dalam waktu kurang dari 1 jam.

Guna menghindari masalah over heat atau panas berlebih, charger nirkabel ini telah dilengkapi dengan sistem pendinginan udara aktif yang mampu menjaga suhu pada mainboard dan body tetap stabil.Sistem pendinginan tersebut dilengkapi dengan kipas dan kuat yang dapat dengan cepat menghalau udara panas, dengan cara memberikan angin dalam kuantitas besar ke dalam pengisi daya sehingga dapat mempertahankan daya pengisian yang maksimal dalam waktu lebih lama.Sementara 15W MagDart Charger merupakan pengisian daya nirkabel magnetik dengan dimensi paling tipis. Punya ketebalan hanya 3,9mm yang artinya 26,4% lebih tipis dari pengisi daya sejenis, namun dengan kemampuan yang lebih kuat dan cepat, karena desain koil dan board yang dibuat terpisah.

Pad pengisian pada teknologi ini lebih tipis karena hanya membutuhkan satu koil pengisian. Hal ini yang memisahkan dua sumber panas, sehingga mengurangi potensi panas berlebih dan dapat menstabilkan kekuatan pengisian dengan daya yang tinggi dalam waktu lebih lama.Produk MagDart lain yang diperkenalkan realme yaitu 2-in-1 MagDart Power Bank. Kemampuannya bisa digunakan untuk mengisi daya sambil secara bersamaan mendapatkan daya dari sumber pengisian. Jika pengguna memerlukan pengisian daya saat bepergian, power bank dapat dilepas dan ditempelkan pada smartphone. Sedangkan, dari sisi desain, power bank menggunakan material berbahan kulit berwarna putih dan juga aluminium sehingga tampak lebih premium.

Selain itu, realme juga memperkenalkan beragam aksesoris sebagai ekosistem MagDart, diantaranya adalah MagDart Beauty Light yang dirancang guna mengambil foto portrait. Perangkat ini dapat dengan mudah dihubungkan ke smartphone melalui MagDart dan ditenagai melalui reverse charging smartphone guna memberikan cahaya tambahan saat mengambil foto selfie.

Lalu ada MagDart Wallet yang dapat diubah menjadi penyangga ponsel ketika digunakan untuk menonton film atau melakukan panggilan video. MagDart Wallet dapat menampung hingga tiga buah kartu berukuran standar.

Terakhir ada realme GT MagDart Charging Case yang memungkinkan realme GT kompatibel dengan MagDart. Kasing ini dapat terhubung melalui konektor Type-C dan memungkinkan smartphone terisi dayanya secara nirkabel lewat teknologi MagDart.

 realme juga memberi bocoran akan menghadirkan realme Flash, smartphone Android pertama yang mengadopsi teknologi pengisian cepat magnetik dan juga kompatibel dengan sejumlah aksesoris pengisian daya magnetik lainnya.

realme Flash dibekali dengan baterai berkapasitas 4500mAh yang dapat terisi penuh dari 0% - 100% dalam waktu kurang dari 1 jam atau setara dengan menggunakan pengisian daya 50W SuperDart.