Find Us On Social Media :

HP dan Cimpress Menandatangani Perjanjian Jangka Panjang untuk Indigo

By Cakrawala, Jumat, 6 Agustus 2021 | 10:00 WIB

Ilustrasi hasil cetak HP Indigo untuk konsumen Cimpress.

HP Inc. dan Cimpress belum lama ini menyampaikan telah menandatangi perjanjian strategis jangka panjang untuk investasi skala besar mesin cetak digital HP Indigo generasi mendatang di dunia. Melalui penandatangan itu; Cimpress akan menggunakan HP Indigo, seperti HP Indigo 100K Digital Press, selama beberapa tahun ke depan. Cimpress sendiri adalah perusahaan yang menyediakan aneka produk fisik yang terkustomisasi untuk para wirausaha dengan harga yang diklaim layaknya diproduksi massal. HP Indigo membantu Cimpress mencetak kustomisasi yang diinginkan konsumennya, misalnya kalender, logo pada suatu produk, poster, dan kartu nama. Salah satu binis Cimpress adalah Vistaprint yang menerima pesanan secara daring alias onilne. Cimpress pun merupakan pelanggan terbesar HP Indigo secara global.

“Selama pandemi ini, semakin banyak pelanggan media cetak yang berpindah dari offline ke online, sebuah ranah yang dipimpin oleh Cimpress. Kami percaya sebagian besar pelanggan kami akan tetap hadir secara online sesudah pandemi, dan kami akan terus mendorong efisiensi dengan berinvestasi untuk melayani pelanggan lebih baik,” kata Robert Keane (Pendiri dan CEO Cimpress). “Selama beberapa dekade terakhir, HP berperan penting bagi pertumbuhan kami, tidak hanya dalam hal volume, tetapi juga dalam kemampuan. Kami percaya dengan kerja sama yang berkesinambungan akan memperkuat daya saing kami dalam hal biaya dan kemampuan kami untuk memuaskan pelanggan kami di seluruh dunia,” tegasnya lagi.

“Membantu pelanggan mencapai pertumbuhan bisnis dan keunggulan operasional adalah nilai utama HP. Kami berkolaborasi dengan Cimpress saat kami mengembangkan HP Indigo 100K, untuk memastikan mesin cetak digital ini memenuhi kebutuhan pasar akan otomatisasi dan volume tinggi, sehingga dapat menghadirkan produk yang dipersonalisasi. Kami bersemangat untuk terus mengembangkan hubungan strategis kami dengan Cimpress untuk mendorong kesuksesan jangka panjang kedua perusahaan,” ujar Haim Levit (General Manager, HP Indigo).

Seperti yang InfoKomputer beritakan di sini, HP Indigo 100K Digital Press menawarkan kemampuan pencetakan lebih dari 1 juta lembar B2 yang dicetak secara duplex per bulan. Kecepatannya sendiri bisa mencapai 6.000 lembar setiap jamnya. Sementara, resolusi cetaknya adalah 812 dpi. HP Indigo 100K Digital Press dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan perusahaan yang bergerak pada pencetakan offest. HP Indigo 100K Digital Press bisa digunakan untuk kebutuhan pencetakan jangka pendek maupun jangka panjang secara efisien.

Menyusul keberhasilan pengujian produksi volume tinggi otomatis selama musim liburan 2020 di fasilitas manufaktur Cimpress di Eropa, sebagian besar dari unit-unit baru HP Indigo 100K Digital Press akan akan dipasang pada tahun 2021. Secara spesifik HP dan Cimpress menyebutkan lebih dari 50% tanpa memberikan jumlah unit pastinya.