Find Us On Social Media :

Nokia G20 Dibanderol Dua Jutaan Rupiah. Ini Spesifikasi Lengkapnya

By Dayu Akbar, Kamis, 12 Agustus 2021 | 17:19 WIB

HMD Global mengumumkan kehadirkan lini smartphone seri G terbarunya yaitu Nokia G20. Beberapa fitur unggulan yang diangkat dari smartphone ini salah satunya adalah daya tahan baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 3 hari dalam kondisi aktif. Daya tahan panjang tersebut berkat kapasitas baterainya sebesar 5050 mAh. Untuk konektivitasnya sendiri menggunakan USB type-C.Sebagai penunjang performa, Nokia G20 menggunakan chipset dari Mediatek yaitu Helio G35. Seri G dari chip tersebut merupakan chip gaming yang bidik kelas entry level. Chipset tersebut diklaim memiliki efisiensi daya optimal berkat proses produksi FinFet 12nm. Helio G35 menggunakan CPU Arm Cortex-A53 dengan kecepatan 2,3 GHz. Untuk pengolah grafisnya menggunakan PowerVR GE8320 dengan kecepatan 680MHz.

Baca Juga: HMD Global Kembali Hidupkan HP Nokia 6310 dengan Teknologi ModernHadir dalam satu varian memori, Nokia G20 memiliki RAM 4 GB dan media simpan internal 64 GB. Tersedia pula slot microSD hingga kapasitas 512 GB.Layarnya punya ukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dengan desain yang disebut V-notch. Aspect ratio-nya 20:9 dengan tambahan fitur brightness boost untuk tingkat kecerahan yang nyaman saat digunakan di luar ruangan.

Baca Juga: Bermitra dengan Nokia, Spotify Bakal Terpasang di Seri C, G, dan XKamera utama di bagian belakang ada 4 yang terdiri dari resolusi 48 MP wide, 5 MP ultra wide, 2 MP macro, dan 2 MP depth. Sementara klamera depannya punya resolusi 8 MP. Fitur kameranya termasuk Night mode, portrait mode, dan dukungan OZO audio dengan perekaman suara surround.

Seperti lini smartphone Nokia sebelumnya, Nokia G20 ini juga unggulkan fitur keamanan serta dukungan update Android terdepan. Pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun guna memastikan Anda tetap aman. Tidak ketinggalan dua tahun pembaruan OS menjadikan Nokia G20 siap untuk peningkatan ke Android 12 dan selanjutnya.

Baca Juga: HMD Global Resmi Luncurkan Nokia XR20 5G dengan Bodi Super TangguhUntuk fitur tambahan lainnya termasuk sensor fingerprint yang bersamaan dengan tombol Power, face unlock, tombol Google Assistant, FM radio, dua microfon, serta sertifikasi IPX2 yang membuatnya tahan terhadap tetesan air.Hadir dalam pilihan warna Night dan Glacier, Nokia G20 tersedia dengan harga Rp2.499.000.