Adjust baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan Salesforce di dunia. Kolaborasi tersebut berupa peluncuran aplikasi Adjust pada Salesforce AppExchange. Adjust menyebutkan dengan kehadiran Adjust pada Salesforce AppExchange, organisasi bisa mendapatkan gambaran yang lebih lengkap akan perjalanan konsumennya sehingga bisa mengambil keputusan pemasaran yang lebih baik. Integrasi pertama yang akan diluncurkan adalah dengan Salesforce Marketing Cloud.
“Melalui kerja Sama dengan Marketing Cloud, kami dapat mengembangkan solusi yang dapat mendorong pertumbuhan perusahaan di seluruh dunia,” kata Lokesh Bidhan (Senior Director of Partnerships Adjust). “Fokus utama kami adalah untuk menyediakan informasi yang dapat ditindaklanjuti dalam keseluruhan perjalanan pengguna dan kerja sama ini membantu dalam mencapai tujuan ini bagi lebih banyak perusahaan di seluruh dunia,” tambahnya.
“Kami menyambut baik kehadiran Adjust pada AppExchange, ini akan mengakselerasi transformasi digital bagi pelanggan dengan menyediakan pengukuran dan analytics detail,” ujar Woodson Martin (GM Salesforce AppExchange). “AppExchange senantiasa berevolusi agar para mitra dapat membangun solusi canggih untuk mendorong keberhasilan pelanggan,” sebutnya lagi.
Adapun manfaat spesifik yang ditawarkan integrasi Adjust dengan Salesforce Marketing Cloud untuk pemasar antara lain seperti berikut ini.
1. Mengukur dan menganalisis asal pengguna aplikasi dan cara mereka menggunakan aplikasi setelah melakukan instalasi.
2. Menambahkan mobile data point dan Connected TV data point ke dalam perjalanan pengguna — melalui satu platform — dan menangani tantangan terkait atribusi paket berlangganan dengan Subscription Tracking.
3. Menyiapkan analytics yang dapat ditindaklanjuti dengan automasi alur kerja kampanye.
4. Melindungi anggaran pemasaran dari penipuan iklan kinerja seluler.