Find Us On Social Media :

Dua Fitur Video Unggulan ini Bakal Hadir di OPPO Reno6 Series 5G

By Dayu Akbar, Senin, 9 Agustus 2021 | 06:00 WIB

Oppo Reno6 5G

Dalam waktu dekat, OPPO bakal mengumumkan kehadirkan OPPO Reno6 Series 5G untuk pasar Indonesia. Nantinya seri tersebut bakal tersedia dalam dua varian yaitu OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 PRO 5G. Namun belum ada kabar resmi mengenai perbedaan spesifikasi dari dua seri tersebut.Meski demikian, ada dua fitur yang bakal jadi unggulan yang telah diungkapkan Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen.“OPPO Reno6 Series 5G yang akan hadir sebentar lagi memperkenalkan Portrait Video yang dilengkapi dengan fitur unggulan yang menangkap emosi melalui video menjadi lebih baik, seperti Bokeh Flare Portrait dan AI Highlight Video yang telah dioptimalisasi algoritma fotografinya secara komputerisasi,” ujar Patrick.

Baca Juga: Enam Fitur Penting Bagi Gamer yang Hadir di OPPO Reno6 Series 5G“Portrait video memungkinkan video yang dihasilkan dapat ditampilkan dalam mode full screen. Video yang diambil dengan landscpe tidak akan memberikan tampilan full dalam smartphone. Dengan tampilan full screen, detail ekspresi tertangkap sempurna, seperti garis halus di ujung bibir saat tersenyum, atau kerutan di dahi saat terkejut dan sebagainya,” lanjutnyaDua fitur yang ada pada Portrait Video terdiri dari Bokeh Flare Video Effects dan AI Portrait Video Expert.Untuk fitur Bokeh Flare Video Effects dapat dilakukan dengan kamera depan dan kamera belakang. Bokeh Flare Portrait Video menggunakan algoritma AI yang dimiliki oleh OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya secara nyata di bagian belakang subyek dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai kedalaman. Hal yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh kamera profesional, kini bisa dilakukan oleh OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 PRO 5G. Hasil video dengan Bokeh Flare Video Effect dapat langsung dilihat dalam hitungan 10 detik.

Baca Juga: OPPO Umumkan Jadi Sponsor Resmi Turnamen AFF Suzuki Cup 2020Sementara fitur AI Portrait Video Expert ditujukan untuk segala kondisi, untuk kondisi malam/gelap dan untuk siang/terang. Dengan OPPO Ultra Night Video, algoritma akan meningkatkan kecerahan dan menggunakan warna asli yang terekam oleh AI untuk secara signifikan menaikkan kualitas video dan kejernihan warna sehingga tekstur obyek dalam video tetap sempurna dan terlihat, meski diambil di area yang lebih gelap. Sedangkan untuk area siang/terang, OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan AI Highlight Video’s Live HDR dimana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya. OPPO Reno6 PRO 5G dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali.

Baca Juga: OPPO Bikin Kompetisi Foto Berhadiah Reno6 Series 5G. Syaratnya?“Lebih lanjut mengenai fitur yang mendukung Portrait Video akan kami sampaikan saat peluncuran OPPO Reno6 Series 5G nanti. Portrait Video akan menjadi tren di tahun ini, dan OPPO memastikan akan menyediakan segala kebutuhan bagi content creator, creative junkie dan pelaku seni lainnya untuk menjadi yang terdepan dalam tren Portrait Video,” tutup Patrick Owen.