Find Us On Social Media :

Greysia Polii Jadi Atlet Paling Banyak Dibicarakan di Twitter

By Adam Rizal, Selasa, 10 Agustus 2021 | 10:00 WIB

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Twitter baru saja membagikan laporan tren dan aktivitas di Twitter selama pekan Olimpiade Tokyo 2020 yang dihelat dari 23 Juli - 8 Agustus 2021.

Twitter melaporkan ada 5 juta tweet mengenai Olimpiade Tokyo 2020 di Indonesia yang meramaikan periode tersebut.

Pemenang medali emas cabang Bulutangkis ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memenuhi 2 juta tweet. Bahkan, Greysia juga masuk dalam daftar 5 atlet yang paling banyak dibicarakan secara global di Twitter

"Bersama dengan jajaran atlet terkemuka dunia, Greysia Polii (@GreysPolii) masuk ke peringkat lima besar untuk atlet yang paling banyak dibicarakan di Twitter," seperti tertulis dalam siaran pers.

Berikut daftar lima besar atlet yang paling sering dicuitkan netizen dunia.

  1. Rayssa Leal, atlet skateboard asal Brazil.
  2. Simone Biles, atlet senam asal Amerika Serikat.
  3. Kim Yeon-koung, atlet voli asal Korea Selatan.
  4. Greysia Polii, atlet badminton asal Indonesia.
  5. Rebeca Andrade, atlet senam asal Brazil.

Sementara itu, dalam cakupan nasional, Greysia menduduki posisi pertama untuk atlet yang paling banyak di bicarakan di Twitter Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020.

Posisi keduanya diisi oleh mitra lapangannya, Apriyani Rahayu dan posisi ketiga oleh penerima medali perunggu Badminton tunggal putra, Anthony S. Ginting.

Daftar 10 atlet Indonesia yang paling ramai dicuitkan netizen:

  1. Greysia Polii
  2. Apriyani Rahayu
  3. Anthony S. Ginting
  4. Hendra Setiawan
  5. Mohammad Ahsan
  6. Nurul Akmal
  7. Kevin Sanjaya
  8. Windy Cantika Aisah
  9. Marcus Gideon
  10. Jonatan Cristie

Twitter mencatat, #Tokyo2020, #INA dan #GreyApFinalTokyo2020 adalah tagar yang paling banyak digunakan oleh warganet Indonesia selama olimpiade. Hal ini membuktikan, antusiasme masyarakat yang besar serta dukungan yang turut diberikan kepada atlet yang berjuang.

Karena satu-satunya medali emas Indonesia didapat dari cabang Badminton, wajar saja bila salah satu akun yang aktif membagikan informasi terkait Badminton di Indonesia menjadi salah akun yang paling banyak dibicarakan selama Olimpiade Tokyo 2020 yaitu @badmintontalk yang menduduki posisi pertama dan @bulutangkisri di posisi keempat. Lucunya, salah satu mantan wartawan PBSI yang akrab dengan para atlet badminton, Amelia Widy juga masuk dalam daftar di posisi kesepuluh.

Selain itu, Twitter juga membeberkan cuitan seputar Olimpiade yang paling banyak dibagikan warganet di Indonesia.

"Tweet dari @Olympics yang memberikan ucapan selamat atas kemenangan Greysia Polii (@GreysPolii) dan Apriyani Rahayu menjadi Tweet yang paling banyak di-Retweet, disukai, dan paling banyak mendapatkan balasan di Indonesia selama periode Olimpiade," jelas Twitter.