Find Us On Social Media :

Dorong UMKM, ShopeePay Luncurkan 'ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal'

By Cakrawala, Selasa, 10 Agustus 2021 | 22:50 WIB

Ilustrasi ShopeePay di pedagang.

Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, ShopeePay kemarin mengumumkan peluncuran kampanye "ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal" di tanah air. ShopeePay menyebutkan ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal bertujuan untuk mendorong peningkatan transaksi UMKM (usaha mikro, kecil, menengah) Indonesia di momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kampanye tersebut digelar dari 9 sampai 17 Agustus 2021 dan memberikan aneka promosi yang bisa digunakan pengguna berbelanja di berbagai pedagang alias merchant lokal. Aneka promosi yang dihadirkan tentu diharapkan bisa mendorong masyarakat Indonesia pengguna ShopeePay untuk berbelanja di UMKM tanah air tersebut.

“Melalui kampanye ini, kami mengajak masyarakat untuk mengapresiasi perjuangan UMKM di masa pandemi. Sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia, UMKM memiliki semangat tinggi untuk terus berjuang maju di tengah kesulitan, bukan cuma untuk diri sendiri, tetapi untuk Indonesia. Semangat tinggi ini bisa dilihat dari jumlah UMKM yang mengadopsi pembayaran digital ShopeePay selama pandemi. Jumlah merchant UMKM ShopeePay tumbuh hingga hampir tiga kali lipat di Juli 2021 dibanding akhir tahun lalu. Merchant baru di kategori UMKM juga meningkat hingga hampir dua kali lipat di periode yang sama,” ujar Cindy Candiawan (Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay).

ShopeePay menambahkan pula bahwa ShopeePay juga memiliki prorgram "Semangat Usaha Lokal". Program ini diluncurkan awal tahun 2021 dan bertujuan untuk memperluas jangkauan pembayaran digital serta mendukung perkembangan bisnis UMKM di beberapa kota di Indonesia, termasuk Medan, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Melalui ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal, program tersebut diperluas ke seluruh Indonesia untuk memberikan dampak positif ke lebih banyak UMKM.

Adapun promosi yang ditawarkan ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal adalah seperti berikut ini. Sementara, pedagang lokal yang berpartisipasi antara lain adalah Bakso Aci Akang, Kopi Janji Jiwa, d'BestO, Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk, Cwie Mie Brigjen, Sang Pisang, Kembang Joyo, Ternakopi, Hei Hei Boba, CIZ N CHIC, Teguk, Ayam Kremes Keraton, Kopi Molo, anteraja, Yogya Online, IDMarco.com, Pasarnow, Riliv, Edogawa Store, Houzcall, Ximpay, Garuda Voucher, Bitocto, dan Makmur Reksadana.

Flash Sale Rp1

Pengguna berkesempatan mengikuti flash sale untuk mendapatkan voucher cashback 100% seharga Rp1 yang bisa digunakan di berbagai pedagang lokal. Flash sale digelar pada pukul 12:00 dan 18:00 pada tanggal 9 sampai 16 Agustus 2021.

Voucher Cashback 100%

Voucher cashback 100% bisa dibeli seharga Rp8 di fitur Deals Sekitarmu dari tanggal 9 sampai 16 Agustus 2021. Voucher itu bisa digunakan di aneka pedagang lokal. Khusus pada saat flash sale yang berlangsung pada 17 Agustus 2021 alias promo puncak, voucher cashback bisa dibeli seharga Rp1.

ShopeeFood Diskon s/d 100%

Diskon sampai 100% di berbagai pedagang pilihan ShopeeFood jika menggunakan pembayaran digital ShopeePay.

ShopeePay Deals Rp1 & Promo Kilat Diskon s/d 17rb

Pada promo puncak yang berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2021, pengguna berkesempatan mendapatkan diskon Rp17 ribu di aneka pedagang lokal dengan membayar Rp1.