Find Us On Social Media :

Laptop HP Pavilion Aero 13 Bidik Generasi Z yang Doyan Jalan-jalan

By Indah PM, Senin, 23 Agustus 2021 | 17:30 WIB

HP Pavilion Aero 13

Memenuhi kebutuhan generasi Z (rentang tahun kelahiran sekitar 1996-2015) di Asia, HP memperkenalkan Pavilion Aero 13 yang mendukung gaya hidup dengan mobilitas tinggi, termasuk jalan-jalan.

Hansen Wijaya (Head of Consumer Personal System, HP Indonesia) menuturkan bahwa HP Pavilion Aero 13 menghadirkan tampilan dan nuansa premium dari portofolio Spectre dan ENVY.

“Gen Z melihat perangkat yang mereka gunakan sebagai bagian dari diri mereka. Mereka menginginkan PC yang stylish, intuitif, dan efektif dalam membantu mereka mencapai tujuan pendidikan hingga hobi, serta menikmati hiburan,” kata Hansen melalui keterangan tertulis.

Senada dengan Hansen, Peter Chambers (Managing Director, Sales, AMD APJ) menuturkan jika Gen Z memiliki kebutuhan perangkat keras yang paling beragam dibanding generasi sebelumnya. Gen Z membutuhkan PC yang ringan dan ramping untuk mendukung mobilitas, lengkap dengan performa mesin dan baterai yang tahan lama.

HP Pavilion Aero 13 ditenagai oleh AMD Ryzen 7 5800U Mobile Processor dengan AMD Radeon Graphics. Ini menjadi laptop Pavilion pertama yang menampilkan struktur full magnesium aluminium dan layar micro-edge 4-sisi dengan desain premium yang tahan lama. Laptop ini tersedia dalam warna Pale Rose Gold, Warm Gold, Ceramic White, dan Natural Silver.

Selain itu, laptop ini juga merupakan seri Pavilion pertama yang memiliki 90% screen-to-body-ratio, sehingga memungkinkan Gen Z untuk dapat melihat lebih banyak konten dengan nyaman. HP Pavilion Aero 13 diharapkan dapat ditingkatkan ke Windows 11 pada akhir tahun ini.

HP Pavilion Aero 13 juga merupakan laptop pertama HP dengan layar 13,3 inci yang memiliki rasio aspek 16:10 dan resolusi 2,5K. Ada lebih banyak ruang tampilan vertikal sebesar 10% dibandingkan dengan rasio aspek 16:9 tradisional untuk dapat melihat gambar dan teks yang lebih jelas pada layar. Pemakaian di bawah sinar matahari pun tidak masalah dengan brightness level yang mencapai 400 nt.

Yang menarik, HP Pavilion Aero 13 didesain agar ramah lingkungan pada tiap tahapannya. Laptop ini terbuat dari plastik daur ulang yang telah dipakai konsumen, serta ocean-bound plastic – mencegah lebih dari 6.000 botol plastik agar tidak terbawa ke laut. Perangkat ini memiliki fitur cat berbasis air yang membantu mengurangi emisi VOC, serta bagian luar dan fiber cushion laptop ini 100% berbahan dari sumber berkelanjutan dan dapat didaur ulang.

HP Pavilion Aero 13 tersedia dalam dua versi. Untuk versi dengan AMD Ryzen 5 5600U Mobile Processor, telah tersedia dengan harga mulai dari Rp13.499.000. Sementara, HP Pavilion Aero 13 dengan AMD Ryzen 7 5800U Mobile Processor akan tersedia dengan harga mulai dari Rp14.499.000.