Find Us On Social Media :

Bidik Gamer dan Overclocker, Kingston Rilis 3 Seri RAM Kingston FURY

By Dayu Akbar, Jumat, 13 Agustus 2021 | 06:00 WIB

Kingston FURY, salah satu divisi dari Kingston Technology, meluncurkan tiga seri produk memori yang terdiri dari Kingston FURY Renegade Seri Ekstrem, Kingston FURY Beast Seri Tangguh, dan Kingston FURY Impact Seri Andal. Baik pro-gamer yang membutuhkan kecepatan ekstrem atau penggemar gaming yang sedang mencari solusi overclocking, rangkaian produk ini mampu meningkatkan performa sistem dengan pilihan modul DDR4 RGB, DDR4 non-RGB, dan DDR3.

Baca Juga: Kingston HyperX Catat Rekor Dunia Overclocking DDR4 pada 7200MHzKingston FURY Renegade Seri EkstremKingston FURY Renegade Seri Ekstrem DDR4 RGB lebih ditujukan bagi pengguna yang ingin meningkatkan frame rate saat bermain game, menjaga streaming tetap lancar, ataupun ketika melakukan proses editing pada highlight reel.

Memori ini juga menawarkan kecepatan hingga 4600MHz dengan latensi yang cepat berkisar antara CL15-CL19. Pencahayaan RGB dinamis menggunakan Infrared Sync Technology yang telah dipatenkan oleh Kingston FURY mampu memberikan efek pencahayaan yang halus dan tersinkronisasi.

Kingston FURY Renegade Seri Ekstrem

Sementara versi non RGB-nya hadir dengan desain yang dilengkapi heat spreader hitam yang senada dengan PCB hitam. Versi ini menawarkan kecepatan hingga 5333MHz dengan latensi berkisar antara CL13-CL20.Keduanya bersertifikasi Intel XMP dengan profil optimal untuk chipset terbaru Intel. Pengguna cukup memilih profil yang dipasangkan secara manual pada BIOS. Tersedia dalam kapasitas modul tunggal 8 GB - 32 GB dan kit 2, 4, dan 8 dengan kapasitas hingga 256 GB.

Baca Juga: Kingston Raih Peringkat Pertama sebagai Pemasok Modul DRAM di DuniaKingston FURY Beast Seri TangguhMemori ini juga hadir dalam versi RGB dan non RGB. Versi RGB-nya menawarkan performa tinggi untuk aktivitas seperti bermain game, mengedit video, rendering dengan kecepatan hingga 3733 MHz dan latensi CL15–19.

Dilengkapi pilihan efek pencahayaan yang tersedia dengan kapasitas modul tunggal 8 GB – 32 GB dan kapasitas kit 16 GB – 128 GB, Kingston FURY Beast Seri Tangguh DDR4 RGB cocok bagi yang membutuhkan upgrade ekonomis.

Kingston FURY Beast Seri Tangguh

Untuk versi non RGB, memori ini tersedia dengan tampilan low-profile heat spreader. Hadir dengan pilihan kapasitas modul tunggal 4 GB – 32 GB, dan kapasitas kit 8 GB – 128 GB. Keduanya memiliki fitur overclocking otomatis Plug n Play pada kecepatan 2666 MHz dan kompatibel dengan Intel XMP dan AMD Ryzen. Fitur tersebut juga tersedia pada kit DDR3.

Baca Juga: Review Kingston NV1: Untuk yang Ingin Beralih dari HDD dan SSD SATAKingston FURY Impact Seri Andal SODIMMUntuk meminimalisir performa sistem yang lambat serta mendapatkan detail yang lebih baik, pengguna dapat melengkapi notebook atau sistem berform faktor kecil dengan Kingston FURY Impact Seri Andal SODIMM. Produk ini kompatibel dengan Intel XMP dan AMD Ryzen dengan kapasitas hingga 64 GB.

Kingston FURY Impact Seri Andal SODIMM

Dilengkapi Plug N Play, Kingston FURY Impact Seri Andal DDR4 auto overclock ke frekuensi tertinggi hingga 3200 MHz untuk mendukung teknologi CPU terbaru Intel dan AMD. Pengguna juga dapat memasang PCB hitam yang ramping untuk meningkatkan performa secara praktis. Pengguna tidak perlu mengotak-atik BIOS berkat tegangan rendah 1.2-volt. Sementara untuk produk DDR3 juga tersedia dalam kecepatan hingga 1866 MHz.Yang menarik, seluruh seri memori tersebut mendapatkan jaminan garansi seumur hidup.